Bedah Kostum Baru Spider-Man di Captain America Civil War: Matanya Justru Istimewa!

| Oleh: Kylo | 13 Mar 2016 - 8:42 AM
1612
0
spider-man di captain america: civil war

Spidey akhirnya muncul di trailer terakhir dari Captain America: Civil War. Walau hanya muncul beberapa detik, tapi kita sudah bisa melihat secara utuh kostum baru superhero yang sangat populer ini.

Sebelum mulai bongkar kostum terbaru dari Spider-Man versi MCU-nya, Kupaman mau mengingatkan bahwa kabarnya akan ada dua buah kostum Spider-Man yang akan muncul di Captain America: Civil War. Kostum pertama merupakan kostum yang dibuat oleh Peter Parker (diperankan oleh Tom Holland) dan kostum kedua adalah kostum yang dirancang oleh Tony Stark alias Iron Man.

Jika menilik dari trailernya, Kupaman berasumsi bahwa kostum yang ada di trailer merupakan kostum Spider-Man buatannya Tony Stark. Mengapa? Yuk, kita bedah kostumnya!

 

logo kostum baru spider-man

Pertama-tama mari lihat tampilan kostumnya secara keseluruhan. Kostum Spider-Man versi MCU ini tampilannya mengingatkan Kupaman akan desain kostum klasik era debut di komik Amazing Fantasy #15 (rilis tahun 1962) minus jaring di ketiak nya. Ciri paling khas kostum baru ini jika dibandingkan dengan kostum Spider-Man versi trilogy-nya Sony dan versi film the Amazing Spider-Man yang kedua adalah bagian matanya yang jauh lebih kecil dan bagian hitamnya agak lebih tebal.

Material dari kostum barunya Spider-Man terlihat dari bahan kain, bukannya karet. Pola jaring-jaring yang ada merupakan bagian dari kostumnya, yang menurut Kupaman malah terlihat lebih keren. Nuasanya klasik tapi sentuhan modernnya tetap terasa. Beda dengan kostum Spider-Man di film Trilogynya Sony dan kedua film Amazing Spider-Man yang pada bagian jaringnya terlihat muncul di permukaan dari kostum.

Lambang laba-laba dibagian dadanya yang mungil dan juga yang pada dibagian punggungnya disainnya mirip banget dengan desain kostum klasik Spider-Man. 

Pada saat Spider-Man salto dan mengeluarkan jaringnya untuk mengambil tameng Captain America, bisa terlihat di bagian lengannya kanan ada Web-Shooters. Sebuah gadget yang diciptakan Spider-Man untuk menghasilkan jaring laba-laba sintetis yang digunakan untuk berayun, menghentikan gerakan musuh dan lainnya.

 

belt di kostum baru spider-man

Di bagian pinggangnya seperti terdapat tempat untuk menyimpan cartridge cadangan untuk Web-Shooters-nya. Sekali lagi untuk hal ini masih asumsi, belum ada konfirmasi langsung dari Marvel. Tapi buat kamu yang belum tau, di komiknya Spidey punya loh, belt khusus (ala utility belt-nya Batman tapi letaknya di dalam kostum bukan di luar) yang digunakan untuk  menyimpan persedian cartridge Web-Fluid untuk Web-Shootersnya.

Terakhir fokus ke bagian mata Spider-Man yang sempat menuai komentar negatif karena mata Spidey yang bisa mengecil dianggap terasa “kartun banget.” Kemungkinan besar ini adalah kostum Spider-Man yang didesain oleh Tony Stark. Pada bagian matanya yang terlihat bisa “mengecil” itu kemungkinan besar berfungsi seperti lensa pada kamera. Bisa terlihat ada beberapa lapisan di bagian hitamnya ketika mata Spidey menyipit.

Bukti pendukungnya adalah efek suara yang dikeluarkan ketika matanya mengecil. Coba deh, dengar kembali pada trailernya, ketika mata Spidey terlihat seperti mengernyit. Kayak ada bunyi mekanik ketika lensa sebuah kamera ketika sedang memfokuskan gambar. Wah, cocok dong? Kan Peter Parker memang fotografer. Jadi akan terlihat sangat keren sekali jika ia mengambil foto-foto dari “mata”nya ketika beraksi memberantas kejahatan atau mengambil gambar Avengers secara langsung. Jadi trik kuno menyembunyikan kameranya disuatu tempat dengan sudut yang pas ketika ia mau beraksi sebagai Spider-Man kayaknya bakal ditinggalkan Peter Parker.

Yah, jadi makin enggak sabaran aja nih menyaksikan aksi perdana Tom Holland sebagai Spider-Man generasi baru meneruskan tongkat estafetnya Andrew Garfield dan Toby Maguire!

.