Battle of the Toys 2016 Banjir Mainan Transformers

| Oleh: Kylo | 29 Aug 2016 - 12:00 PM
226
0
mainan transformers di battle of the toys 2016

Tepat tahun ini film animasi The Transformers: The Movie merayakan hari jadinya yang ke-30. Ternyata Battle of the Toys (BOTT) 2016 yang dilangsungkan di Jakarta International EXPO (JIEXPO) Kemayoran Jakarta Pusat juga menghadirkan persembahan yang spesial buat para fans Transformers di Indonesia yang mampir ke acara tahunan yang digelar SACCA Production selama dua hari (27-28 Agustus 2016) itu.

Selain bisa terlihat dijual di booth-booth kecil, “banjir” mainan Transformers lokasi utamanya ada di sebuah booth yang besar dan elegan.  Persembahan spesial untuk para penggemar Transformers itu hadir di booth-nya Victory Toys yang terletak di belakang booth Tamashii Nations dan di sebelah dari booth Live4toys.com.

mainan transformers di bott 2016

Tidak hanya menghadirkan special guest star Tetsuo Kurata si “Kotaro Minami” dari Jepang, toko mainan yang menyajikan mainan-mainan premium itu memamerkan prototype/sample produk-produk Transformers terbaru yang telah dan akan dirilis. Seperti beberapa mainan Transformers dari Make Toys Combiner Series yang diwakili oleh figur Quantron, Guardia dan Green Giant (Devastator). Lalu juga ada Striker Manus dan Rioter Despotron.

Lalu juga ada Saurus Ryu Oh-nya Fansproject yang display-nya cukup besar dan akan membuat pengunjung yang mampir ke booth-nya Victory Toys akan terkagum-kagum ketika melihatnya. Masih ada mainan Transformers yang keren banget lainnya di booth ini yang dikombinasikan dengan beberapa mainan dari franchise lain seperti Getter Robo, Mazinkaiser, Ultraman dan Raiden dari video game Metal Gear Rising: Revengeance.

Tak hanya Victory Toys yang turut merayakan 30th anniversary dari The Transformers: the Movie. Ada juga komunitas Transformers Indonesia yang di rak displaynya menampilkan berbagai macam figur yang berhubungan dengan film dengan tagline "Beyond good. Beyond evil. Beyond your wildest imagination."

booth komunitas transformers di bott 2016

Ada scene ‘foto bersama” dari para Transformers yang muncul di filmnya seperti Hot Rod, Arcee, Springer, Ultra Magnus, Galvatron dan lain-lain. Juga ada reka ulang adegan ketika Optimus Prime yang sudah hampir sekarat pasca bertarung dengan Megatron dan hendak mewariskan Matrix of Leadership yang merupakan simbol dari pemimpin grup Autobot ke sahabat lamanya, Ultra Magnus.

Battle of the Toys tahun ini memang spesial banget. Selain pindah ke lokasi baru yang lebih luas dan nyaman, terdapat banyak sekali pilihan mainan-mainan klasik maupun terkini. Tentu agar bisa memenuhi wishlist para pencinta mainan atau kolektor yang mungkin telah menunggu lama untuk membeli.

Dari yang mainan dengan harga paling murah hingga puluhan juta semuanya ada di event ini. Suatu hal yang Kupaman cukup heran, sebagian besar mainan mahal yang berharga hingga puluhan juta Rupiah malah sold-out! Ternyata figure-figure artistik dengan detail yang mengagumkan walau harganya premium itu tidak sedikit peminatnya. Wuih, rupanya BOTT sudah jadi tempatnya para Sultan dan Kaisar belanja, nih!

Namun selain belanja, kita juga bisa menyimak aksi di main stage seperti meet and greet dan talkshow bersama special guest star Tetsuo Kurata pemeran Kotaro Minami alias Kamen Rider Black RX (Stria Baja Hitam) dan Kabaret Cosplay di Battle of The Toys 2016: Power Rangers vs Monster Gara-Gara Pokemon GO.