Batmobile Baru Bagai Gabungan Tank dan Pesawat Pembom Siluman

| Oleh: Willy | 15 Jun 2015 - 6:19 PM
69
0
batmobile baru di film batman v superman

Sebenarnya ini memang bukan penampakan pertama bagi Batmobile baru yang bakalan muncul di film Batman v Superman. Soalnya seperti yang sudah pernah ditulis sebelumnya, Batmobile ini justru sudah muncul duluan di lokasi syuting film Suicide Squad. Kala itu Kupaman menjulukinya gabungan antara tank dan pesawat pembom siluman.

Nah, ketika dipamerkan di Licensing Expo, Las Vegas minggu lalu justru apa yang diamalkan Kupaman itu nampaknya malah makin mendekati kenyataan. Soalnya Batmobile baru ini memang sangat kental gaya militernya. Baik bagian luar maupun bagian dalamnya. Walau sepintas saja kita pasti sudah mengenali mobil ini sebagai Batmobile, namun nampak lebih “kasar” dan fungsional dibanding The Tumbler. 

senjata batmobile baru

Tengok saja persenjataan yang menempel pada Batmobile baru berdimensi panjang 6 meter dan lebar 3,65 meter ini. Ada sepasang senapan mesin berat dengan kaliber 50 yang menempel pada kubah yang dapat disembunyikan ke dalam bodi Batmobile. Sekujur bodi juga dilapis baja demi perlindungan untuk si penjaga Gotham City. Tidak cukup sampai disitu, juga dibekali perlindungan aktif anti balistik agar makin kebal peluru. Lalu seperti yang ditebak Kupaman, juga dilengkapi teknologi siluman alias anti deteksi.

 

kokpit batmobile baru

Jika hanya dilihat dari spesifikasi yang diberikan, memang hanya senapan mesin yang tampak sebagai senjata utama. Namun jika menengok bagian kokpitnya yang mirip kokpit pesawat, akan nampak banyak sekali senjata yang bisa diaktifkan dari dalam Batmobile baru ini. Semisal bisa menembakkan harpoon, paku untuk melumpuhkan ban mobil musuh, bahan kimia penyebab iritasi, dan lain-lain.

Selain senjata, juga banyak fitur yang bisa dimanfaatkan Batman seperti memantau keadaan dari dalam Batmobile-nya berkat fitur aerial scan, fitur anti polisi, pengelihatan untuk malam hari dan lain sebagainya. Batmobile baru ini juga konon sanggup melejit sampai 329 km/jam. Wah, kencang juga ya?

.