Batman: The Ride Petualangan Roller Coaster 4D Ala Batman

| Oleh: Rio | 20 May 2015 - 6:50 PM
137
0
Batman: the ride 4D

Sebagai manusia kelelawar, Batman tentu tidak punya masalah dengan jungkir balik. Apalagi kelelawar malah terbiasa tidur terbalik. Tapi bagaimana dengan Roller Coaster yang bukan cuma bisa melaju naik dan turun tapi juga bisa membuat kita berjungkir balik sampai beberapa kali ketika sedang melaju? Wah, kayaknya sih tantangan banget!

Nah di sebuah taman hiburan bernama Six Flags yang terletak di kota San Antonio, negara bagian Texas, Amerika Serikat ada roller coaster baru bertema Batman dengan nama Batman: The Ride. Yang menarik dari roller coaster ini adalah bukan cuma menjual nama Batman dengan memasang patung Batman, apalagi menempelkan logo-logo dan gambar Batman semata. Melainkan memang memberi pengalaman baru karena bukan roller coaster biasa, melainkan roller coaster 4D!

roller coaster Batman: the ride 4D

Roller coaster Batman: The Ride yang konon menggunakan teknologi magnetik ini memang berbeda dengan roller coaster yang selama ini ada. Soalnya kalau kendaraan roller coaster biasa bentuknya mirip dengan kereta. Nah, Batman: The Ride ini masing-masing unit roller coaster berjuluk 4 wing coaster-nya terdiri dari dua baris tempat duduk yang terpisah satu sama lain.

Keduanya terhubung dengan poros dan lengan yang memungkinkan kedua baris tempat duduk ini jungkir balik sambil berjalan di relnya. Baik dalam posisi datar, miring, menanjak, menurun, atau naik vertikal ke atas dan turun vertikal ke bawah. Bahkan dalam posisi di atas atau di bawah rel! Sampai disini terbayang dong, menegangkannya roller coaster ini? Nah, ditambah lagi penumpang Batman: The Ride ini akan dikerek ke atas setinggi 36 meter lebih untuk langsung diturunkan dan diputar-putar sepanjang turunan lebih dari 90 derajat. Pada setiap tanjakan dan turunan lainnya, penumpang akan diputar-putar empat sampai enam kali.

Kalau susah ngebayanginnya, yuk tonton aja videonya di bawah ini!

 

.