Batman: The Dawnbreaker: Apa Jadinya Jika Bruce Wayne Menjadi Green Lantern?

| Oleh: Kylo | 10 Oct 2017 - 7:33 AM
673
0
komik dc dark nights metal tie in batman the dawnbreaker

Perhatian: Artikel Ini Mengandung Spoiler Komik Batman: The Dawnbreaker

Lewat event Dark Nights: Metal di DC Universe, terungkap selain Multiverse ternyata masih ada kumpulan kumpulan lain yang disebut Dark Multiverse. Lalu lewat portal yang tercipta lewat tubuh the Dark Knight Batman, Dewa Barbatos dan The Dark Knights yang merupakan tujuh kembaran jahat Batman berhasil menyeberang ke dunia utamanya DC.

Lewat komik tie-in one shotnya, DC mengungkap satu persatu asal usul anggota The Dark Knights. Di minggu-minggu sebelumnya kisah originnya dari The Red Death, dan The Murder Machine telah diperlihatkan. Nah, minggu ini gilirannya The Dawnbreaker.

batman the dawnbreaker

Sama seperti rekan-rekannya, asal muasal karakter yang dikemudian hari menjadi anggota dari kelompok The Dark Knights dan nantinya akan disebut sebagai The Dawnbreaker itu dimulai melalui kisah yang tragis. Semuanya berawal ketika Bruce Wayne kecil terpilih menjadi Green Lantern. 

Green Lantern adalah semacam polisi jagat raya yang masing-masing mewakili satu sektor tertentu di alam semesta. Dilengkapi dengan salah satu senjata terkuat yang terdapat di DC Universe yaitu Power Ring, seorang Green Lantern mampu mewujudkan apa saja yang diimajinasikannya menjadi kenyataan.

Nah, di Earth -32, Bruce Wayne kecil menyaksikan kematian Ayah dan Ibunya oleh seorang penjahat. Tragedi memilukan yang tak membuat dirinya takut itu membuatnya terpilih oleh Power Ring menjadi seorang Green Lantern. Nah, apa jadinya jika seorang Green Lantern adalah anak dengan amarah dan keinginan menghabisi seluruh bentuk kejahatan dengan cara apapun? Semua penjahat di kota Gotham ciut nyali melihatnya!

komik batman the dawnbreaker

Berubah menjadi pembantai tak terhentikan, akhirnya Bruce Wayne harus berhadapan dengan Green Lantern Corps. Dengan kekuatan yang dimilikinya, Bruce sang Green Lantern tak butuh waktu lama untuk mengalahkan pasukan penjaga keamanan galaksi itu. Setelah itu, Batman: The Dawnbreaker terlahir.

Kisah Batman: The Dawnbreaker dan pendahulunya karya penulis Sam Humphries dan artis Ethan Van Sciver membuat Kupaman jadi sangat menanti-nanti komik tie-in Dark Nights: Metal berikutnya, Batman: The Drowned yang akan terbit 18 Oktober 2017. Sebelum Batman: The Drowned terbit, pada tanggal 11 Oktober 2017 komik Dark Nights: Metal edisi ketiga bakal dirilis.

Simak juga Asal Usul Cyborg di Film Justice League Akan Berbeda Dengan Versi Komiknya.

.