Barbie Spesial Akan Diluncurkan Jelang Peringatan 50 Tahun Star Trek

| Oleh: Willy | 07 Jun 2016 - 5:21 PM
68
0
barbie star trek 50th

Setelah menyatakan akan meluncurkan Barbie Barbie Wonder Woman Eksklusif untuk event San Diego Comic Con 2016, produsen mainan terkenal dari Amerika Serikat, Mattel dikabarkan mengikat kerjasama dengan saluran televisi CBS melalui CBS Consumer Products. Namun bukan untuk membuat serial baru, melainkan untuk memperingati 50 tahun serial Star Trek.

Serunya, untuk memperingati serial fiksi ilmiah klasik tersebut, Mattel didaulat untuk membuat sesuatu yang spesial. Ya, untuk peringatan setengah abad Star Trek, Mattel akan meluncurkan tiga boneka istimewa Barbie berjuluk Star Trek 50th Anniversary Barbie Collection. 

barbie star trek mr. spock dan capt kirk

Ketiga boneka Barbie itu adalah of James. T. Kirk, Spock dan Nyota Uhura. Ketiganya menampilkan sosok yang mirip dengan ketiga pemerannya yaitu William Shatner, Leonard Nimoy, dan Nichelle Nichols ketika berperan dalam serial Star Trek.

Kerennya lagi, Star Trek 50th Anniversary Barbie Collection ini dilengkapi juga dengan aksesoris-aksesoris yang merupakan gadget khas di serial Star Trek. Misalnya ada Phaser yang merupakan pistol laser, Communicator yang fungsinya mirip smartphone di jaman sekarang dan Tricorder yang merupakan gadget canggih di Star Trek untuk memindai, analisa data, dan merekam data.

barbie star trek capt kirk, mr.spock dan nyota

Ketiganya dilengkapi dengan seperangkat engsel di sekujur tubuhnya. Makanya hampir bisa dipastikan artikulasinya bakalan cukup baik. Tinggi boneka Star Trek 50th Annviersary Barbie Collection ini adalah 13 inci atau sekitar 33 cm. Harganya ada di kisaran 34,99 Dolar Amerika per buahnya atau sekitar Rp 460 ribuan di Amerika Serikat.

Sebenarnya sih, kerjasama antara CBS dan Mattel bukan yang pertama kali. Sebelumnya di tahun  1996 silam, Mattel juga pernah merilis boneka Star Trek Barbie and Ken dalam rangka peringatan 30 tahun Star Trek. Kayaknya sih, kalau dimainkan bareng, masih cocok!

Nah, buat penggemar Star Trek, ada kabar gembira lainnya, bahwa Roller Coaster Bertema Star Trek: Operation Enterprise Akan Dibuka.

.