Barbie Game Developer: Boneka Inspirasi Profesi Keren Buat Cewek

| Oleh: Joy | 19 Jun 2016 - 3:20 AM
115
0
boneka barbie game developer

Apa hubungannya Barbie dengan developer game? Sekilas emmang tak ada. Namun Mattel selaku pembuat mainan boneka Barbir nampaknya ingin produknya memberi inspirasi bagi para penggemarnya. Salah satu profesi yang dianggap bisa memberi inspirasi bagi cewek-cewek jaman sekarang adalah developer game alias pembuat game.

Enggak mau sembarangan dalam membuat bonekanya, Mattel menggandeng Molly Profitt yang merupakan CEO dari developer game Ker-Chunk Games, LLC. Berdasarkan masukan dari Molly Profitt tadi yang memang sehari-hari berkutat di industri teknologi game, akhirnya Barbie merancang Barbie Game Developer.

Kayaknya sih, melihat tampilan Barbie Game Developer ini masukan dari Molly Profitt memang enggak salah. Lihat deh penampilan boneka Barbie Game Developer ini. Ketimbang tampil terlalu girly atau malah terlalu formal seperti pekerja kantoran, kostum yang dikenakan boneka ini sangat casual dan santai.

Tentu saja pas dengan profil seorang developer game yang pasti ogah terlalu ribet dengan pakaiannya dan menginginkan kenyamanan dalam bekerja. Makanya kostum yang dipilih untuk membalut tubuh boneka Barbie Game Developer ini juga ganya berupa t-shirt yang simpel, jaket, celana jeans dan sneakers.

mainan boneka barbie game developer

Sementara aksesorisnya terasa pas dengan keseharian seorang developer game. Misalnya saja, kacamata, headset, laptop dengan layar menampilkan grafis dan koding game, serta tablet PC yang menampilkan game hasil karya si Barbie Game Developer.

Sebenarnya dalam hal menampilkan unsur teknologi dalam boneka Barbie, bukan hal baru bagi Mattel. Sebelumnya justru Mattel telah meluncurkan Hello Barbie yang berkat kecerdasan virtual yang ditanam di dalamnya, bisa berinteraksi dengan pemiliknya. Juga sudah merilis Hello Barbie Dreamhouse yang dapat terkoneksi dengan WiFi dan mampu merespon perintah suara dari pemiliknya.

.