Banyak Hal Seru Menunggu di Jakarta Comic Con 2015

| Oleh: Dante | 16 Sep 2015 - 6:27 AM
55
0
kelly hu akan hadir di jakarta comic con 2015

Menjelang akhir September ini ada sebuah event besar selama 3 hari (tanggal 25 sampai 27 September 2015) yang wajib dikunjungi, terutama untuk pecinta komik dan pop culture. Namanya Jakarta Comic Con (JCC) 2015.

Walaupun pertama kalinya digelar, JCC 2015 ini pede saja digelar bersamaan dan dengan lokasi berdekatan (seputaran Jakarta Internation Expo Kemayoran  juga) dengan Anime Festival Asia (AFAID) 2015. Padahal AFAID sudah diselenggarakan untuk kesekian kalinya. Rupanya JCC 2015 punya berbagai hal seru hingga layak dikunjungi. Apa saja ya?

Aktris cantik Hollywood, Kelly Hu adalah salah satu magnet acara JCC 2015. Aktris yang terkenal dengan perannya sebagai Lady Deathstrike di film X-2: X-Men United dan sebagai Chine White di serial TV Arrow ini akan mengadakan exclusive interview on stage.

komikus star lord vs kitty pride hadir di jakarta comic con 2015

Tak kalah menarik adalah hadirnya tiga komikus wanita yang sudah berkiprah di dunia internasional. Mereka adalah Yasmine Putri, Jessica Kholinne dan Alti Fermansyah. Bagi yang masih asing dengan nama mereka, tiga serangkai ini adalah kreator komik terbitan Marvel, yaitu Star Lord vs Kitty Pride. Keren, kan?

Ada juga special guest star dari Indonesia yaitu Joko Anwar, sutradara serial terbaru HBO Asia, Halfworlds, yang akan tayang akhir tahun 2015 ini. Ceritanya mengenai dunia tersembunyi di jalan-jalan dan gang sempit Jakarta, tempat komunitas mahluk-mahluk supernatural “the Demits,” Joko Anwar juga akan melakukan exclusive interview on stage, loh!

Ada yang tau dengan Iron Throne yang ada di Game of Thrones? Nah replika kursi ikonik yang terdiri dari tumpukan pedang itu akan hadir dan tersedia di booth HBO. Untuk para fans serial Game of Thrones wajib banget mencoba duduk di replika kursi legendaris yang di serialnya hanya diperbolehkan untuk King of the Andals dan para the First Men ini.

jakarta comic con 2015

Masih ada Artist Alley dimana kita bisa bertemu langsung dengan para komikus atau toys designer lokal dan internasional. Tentu sekalian bisa melihat karya-karya mereka secara up-close and personal. Juga akan digelar lomba cosplay perorangan dan beregu.

Untuk pencinta mainan, akan ada banyak mainan menarik di JCC 2015. Misalnya ada Funko, mainan figur vinyl dalam bentuk yang imut-imut. Sementara itu buat pecinta LEGO bakal bisa main LEGO sepuasnya di LEGO Play Area. Masih ada lagi LEGO Coaching Clinic "R2-D2" on-stage, single building competition dan diskon sampai 50% untuk jenis tertentu.

Last but not least, di JCC 2015 juga bakal ada meet n greet dengan tokoh Tokusatsu paling populer di Indonesia saat ini, Bima-X. Untuk pertama kalinya Bima-X kali ini akan menampilkan keempat form yang dimilikinya yaitu Flame Mode, Storm Mode, Earth Mode dan Magnetic Mode. Spesial banget, deh!

Tentunya masih hal menarik lainnya yang belum dirinci. Maklum rundown acaranya saja belum dirilis. Jadi silakan menantikan kejutan-kejutan menyenangkan lain yang akan bisa kita jumpai langsung di JCC 2015. Oh iya, tiketnya bisa dibeli secara online di sini atau on the spot dengan harga Rp 95 ribu (sudah termasuk pajak) untuk satu hari.

.