Bandai Umumkan Gunpla Terbaru Dalam Event AFASG16

| Oleh: Yudi | 27 Nov 2016 - 8:00 PM
102
0
bandai rilis gunpla terbaru kelas premium

Tak ada yang lebih dinantikan para penggemar Gunpla selain GBWC (Gunpla Builder World Championship) dan pengumuman line-up produk baru. Bicara soal produk baru, ada yang menarik pada perhelatan Anime Festival Asia di Singapura. Dalam AFASG16 yang berlangsung dari Jum’at kemarin, Bandai baru saja merilis Gunpla terbaru.

Gunpla ini adalah RX-0 Unicorn Gundam 03 Phenex, yang merupakan “kelanjutan” dari seri-seri Gunpla Unicorn sebelumnya. Perilisan ini dibarengi dengan penampakan RX-0 Unicorn Gundam 03 Phenex di booth Bandai AFASG16. Gunpla terbaru ini turut menjadi salah satu produk kelas premium dari Bandai.

rx 0 unicorn gundam 03 phenex dijual terbatas

Hadir dalam Perfect Grade (PG) berskala 1/60, RX-0 Unicorn Gundam 03 Phenex (Golden Phoenix) didominasi dengan armor warna emas yang mendapat sentuhan highlight warna biru untuk bagian interiornya (psycho frame). Selain bentuk tanduk di kepalanya, secara keseluruhan, desain Gunpla ini tak jauh berbeda dengan seri Unicorn lainnya.

Memiliki sekitar 500 bagian untuk dirakit, Gunpla ini menjadi tantangan tersendiri bagi kolektor atau penggila Gunpla. Seperti biasa, builder tak perlu tambahan lem untuk merakit gunpla ini. Kelas PG juga memberi RX-0 Unicorn Gundam 03 Phenex keleluasaan untuk digerakan (completely poseable). Gunpla ini juga dilengkapi stand base-nya sendiri untuk memastikan bisa berdiri stabil.

RX-0 Unicorn Gundam 03 Phenex semakin lengkap dengan tiga mode yang bisa dirubah, yaitu Unicorn, Destroy, dan Destroy Unchained mode. Bandai juga menawarkan LED unit untuk membuat Gunpla ini semakin megah. RX-0 Unicorn Gundam 03 Phenex memiliki berbagai unit senjata, antara lain bazooka, beam sabre, beam magnum, dan Armed Amour DE Shields–yang merupakan bagian sayapnya.

rx 0 unicorn gundam 03 phenex

Seperti dijelaskan di atas, RX-0 Unicorn Gundam 03 Phenex bukanlah Gunpla biasa. Karena termasuk produk premium, maka Gunpla ini hanya dijual dalam jumlah dan waktu yang terbatas. Pemesanannya pun hanya bisa dilakukan via online melalui situs Premium Bandai. Seperangkat Gunpla ini dibanderol sekitar Rp 7 juta (harga pre-order).

Jika berminat, sangat disarankan untuk segera melakukan pemesanan atau pre-order. Beberapa situs dan toko hobi di Indonesia sudah membuka sesi pre-order dengan kisaran harga di atas. Untuk pre-order, RX-0 Unicorn Gundam 03 Phenex kemungkinan baru bisa diterima sekitar bulan April–Juni 2017. Cukup lama, tapi dijamin Gunpla ini sangat memuaskan.