Bandai Umumkan Digimon Baru: Digimon Universe Appli Monsters

| Oleh: Kylo | 22 May 2016 - 9:07 AM
1593
0
digimon universe apply monster

Melalui Famitsu (bocoran pertamanya via majalah V-Jump edisi bulan ini), pada tanggal 20 Mei 2016 lalu, Bandai mengumumkan Digimon Universe Appli Monsters. IP baru Digimon ini selain akan dibuat dalam versi “Digital Kids Card Game” juga akan diadaptasi dalam bentuk sebuah seri animasi yang dijadwalkan akan tayang di Jepang musim gugur tahun ini. Tentu saja, enggak lengkap namanya jika ada sebuah seri animasi Digimon baru tanpa kehadiran mainan, video game dan berbagai merchandise.

Digimon yang merupakan kependekan dari kalimat “Digital Monster” berawal dari mainan “virtual pet” (mirip kayak Tamagochi) yang pertama kali hadir tahun 1997. Dua tahun kemudian dibuat versi animasinya televisinya yang berjudul “Digimon Adventure” yang sukses besar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

bocoran digimon universe apply monster

Kata “Universe” dan  “Applimonsters” ternyata memiliki sebuah makna yang terkandung di dalamnya. Kunci dari “Universe” sendiri adalah aplikasi smartphone yang bisa menghubungkan berbagai jenis orang di seluruh dunia. Sedangkan “Applimonsters” atau “Appmon” adalah aplikasi yang berbentuk sebuah mahluk digital yang memiliki kecerdasan buatan. Appmon ini sendiri mungkin adalah Digimon versi “baru.”

Saat ini kita baru diperlihatkan teaser picturenya melalui sebuah Digimon baru dan sebuah kaca pembesar. Belum jelas identitas baru Digimon berwarna merah tersebut dan fungsi dari kaca pembesarnya itu. Jika Kupaman boleh berasumsi, Digimon kali ini temanya mirip-mirip dengan Pokemon Go yang juga menggunakan media smartphone.

Bedanya jika Pokemon Go akan menggunakan teknologi Augmented Reality untuk berburu Pokemon di dunia nyata Maka Digimon Universe Applimonsters akan menghadirkan anak-anak terpilih (gamer) yang menggunakan berbagai smartphone, baik berbasis iOS, Android atau Windows Phone yang memiliki bermacam-macam Appmon. Jadi enggak pake Digivice lagi, nih sepertinya.

digimon universe kerjasama bandai, abndai namco dan toei

Jika melihat dari ikon-ikon yang ada di bagian bawah dari logo resminya Digimon Universe Appli Monsters, “Digital Kids Card Game” ini akan ada hubungannya dengan musik, peta, waktu. Lagi-lagi karena kehadiran ikon-ikon tersebut, asumsi dari Kupaman kembali langsung teringat dengan Pokemon Go. Bisa jadi ada elemen yang mirip atau mungkin sama sekali berbeda dengan aplikasi game yang terinpirasi dari game Ingress buatannya Niantic Labs project.

Digimon Universe Appli Monsters adalah proyek kolaborasi antara perusahaan mainan terkemuka dunia yaitu Bandai, perusahaan game Bandai Namco Entertainment, dan studio animasi Toei Animation. Informasi lebih lanjut mengenai Digimon Universe Appli Monsters akan terungkap lebih banyak di event Tokyo Toy Show 2016 pada tanggal 9 Juni 2016 mendatang.

Penasaran mau melihat penampakan para Appmon di Digimon Universe: Appli Monsters? Silakan klik di sini, ya!

.