Bandai Rilis Mainan Gachapon Godzilla Sedang Minta Maaf

| Oleh: Kylo | 03 Jul 2016 - 7:11 PM
186
0
mainan godzilla minta maaf

Jepang selain dikenal dunia dengan kecanggihan teknologinya, juga terkenal dengan kreatifitasnya. Kreatifitasnya kali ini hadir dalam bentuk mainan gachapon, mainan figure dalam kapsul yang bisa didapatkan secara acak di gachapon vending machine.

Ada yang beda dengan mainan gachapon yang dikeluarkan oleh Bandai kali ini. Namanya  “Godzilla Toho Monsters Press Conference.” Lini Gachapon ini menampilkan mainan figure Godzilla bersama para kaiju yang ada di film-film layar lebar produksi Toho tersebut sedang menundukkan kepalanya di sebuah konferensi pers. 

mainan kajiu minta maaf

Ceritanya raja para monster tersebut dan monster-monster yang lain sedang melakukan permohonan maaf yang tulus dalam sebuah konferensi pers. Permohonan maaf tersebut dikarenakan tindakan pengerusakan besar-besaran terhadap berbagai bangunan dan kota-kota yang ada di Jepang dan dunia ketika mereka sedang beraksi (di dalam film-filmnya).

Mainan gachapon yang terdiri dari beberapa varian monster menampilkan Godzilla sedang tertunduk di sebuah meja mimbar yang dilengkapi oleh mikrofon dan nama masing-masing kaiju (Godzilla, Mechagodzilla, King Ghidorah dan Hedorah). Pada bagian depan meja terdapat tulisan “Hakai Koui” atau “indakan pengerusakan”.

Mainan “kreatif” ini jelas mengundang kekaguman dan gelak tawa, karena secara monster-monster berukuran raksasa ternyata bisa juga merasa bersalah dan menundukkan kepala meminta maaf kepada masyarakat terhadap tindakan mereka yang ceritanya sangat merugikan umat manusia. Di antara keempat kaiju yang ada, hanya Hedorah yang tidak menundukkan kepalanya namun digantikan dengan pandangan matanya yang berwarna merah dan kuning sedang menatap publik.

gachapon kaiju minta maaf

Keempat mainan yang ada bisa disatukan lo, yang jadinya membentuk suatu konferensi pers besar yang menampilkan para kaiju tersebut sedang “tobat masal.” Konferensi pers yang menampilkan pose seseorang sedang menunduk meminta maaf sendiri sebenarnya adalah hal yang umum di Jepang. Biasanya tindakan ini dilakukan oleh politisi atau selebriti yang sedang terlibat skandal atau melakukan hal yang tidak pantas.

Figure gachapon ini telah dirilis di Jepang pada akhir Juni lalu dan dijual masing-masing senilai 300 Yen atau sekitar Rp 40 ribu.

.