Bandai Namco Ungkap Detail Seru Game Gundam Breaker 3

| Oleh: Yudi | 12 Jan 2016 - 12:00 PM
121
0
game gundam breaker 3

Bandai Namco baru saja meng-update situs resmi untuk Gundam Breaker 3 dengan tambahan beberapa informasi dan screenshots mengenai game Gundam terbaru tersebut. Sebelumnya Bandai Namco juga mengeluarkan bocoran melalui video berdurasi satu menit.

Informasi ini mencakup penambahan Gundam yang nantinya bisa dimainkan. Ada lebih dari 20 Gundam, di antaranya Full Armor Gundam, Psycho Zaku, Kshatriya, Byarlant Custom, Juaggu, Mobile Kapool dan Gundam G-Self. Sementara SD Gundam yang muncul dalam video sebelumnya ternyata hanya berfungsi sebagai supporting characters (tak bisa dimainkan).

karakter mika di game gundam breaker 3

Situs tersebut juga memberikan sinopsis cerita dari Gundam Breaker 3 sebagai berikut:

Sudah satu tahun berlalu sejak pembangungan space elevator selesai.
Saat sedang bermain di sebuah arcade, kalian akan bertemu dengan gadis bernama Misa.
“Aku ingin mengajakmu bergabung dengan Ayato Shopping District Gunpla Team!”, ujarnya.
Rupanya pusat perbelanjaan di tempat Misa berasal mulai sepi pengunjung.
Untuk membuat Ayato Shopping District kembali ramai, Misa melakukan berbagai promosi bersama tim Battle Gunpla-nya.
Bersama Misa, kalian akan berjuang untuk memenangkan turnamen lokal hingga turnamen nasional. Akan tetapi…

Dalam Story Mode nanti akan muncul karakter perempuan bernama Mika yang suaranya diisi Yuka Iguchi. Sementara theme song-nya berjudul Mirrors, dinyanyikan band asal Jepang, Back-On.

game gundam breaker 3

Gundam Breaker 3 juga mengenalkan gameplay terbarunya melalui sistem berikut:

SD Gundam hanya bisa di-set ke mode Module. Efek mode Module ini akan berpengaruh untuk keseluruhan tim. SD Gundam hanya berperan sebagai supporting characters (tak bisa dimainkan), namun player tetap bisa memberi instruksi saat pertarungan berlangsung.

Peningkatan kustomisasi Gundam. Selain bisa membuat Gundam terlihat kotor atau rusak dengan teknik plate coating, player juga bisa membuat Mobile Suit Full Armor sendiri dengan menambahkan berbagai senjata, seperti missile pods, cannon, atau beam launcher ke atas part.

Mode baru bernama Bounty Hunter. Mode ini mirip dengan PVP (Player Vs Player), di mana player bisa bertarung melawan Mobile Suit buatan player lainnya. Pemenangnya akan mendapat sejumlah poin berupa in-game money.

Gundam Breaker 3 mulai dirilis tanggal 3 Maret di Jepang. Untuk versi PS4, game ini akan dibanderol seharga 7.600 Yen (sekitar Rp 900 ribu), sedangkan untuk PS Vita seharga 6.800 Yen (sekitar Rp 800 ribu). Penjualan pertama Gundam Breaker 3 akan memasukkan Gundam Barbatos (Fourth Form) sebagai karakter yang bisa dimainkan.

.