Bandai Namco Umumkan Game Sword Art Online Untuk Smartphone

| Oleh: Yudi | 28 Jun 2016 - 6:00 PM
598
0
sword art online memory defrag

Masih ingat dengan game Sword Art Online: The Beginning? Game ini adalah project yang dikembangkan oleh IBM Jepang untuk menciptakan pengalaman virtual reality (VR) seperti yang ada dalam cerita asli novel SAO karya Reki Kawahara. Kabar terakhir dari game ber-genre VRMMORPG ini adalah uji coba yang dilakukan bulan Maret kemarin. Mungkin karena teknologi yang digunakan terlalu canggih dan butuh waktu, hingga sekarang belum ada kabar lagi mengenai game ini.

Jadi simpan dulu rasa penasaran dan antusiasme kita. Untungnya, Bandai Namco berbaik hati untuk memberikan alternatif bagi para penggemar SAO. Pagi kemarin, mereka mengumumkan sebuah game SAO yang sengaja dibuat untuk smartphone berbasis iOS dan Android. Sebuah kabar baik bagi penggemar SAO yang tak memiliki konsol PS4 atau PS Vita.

beberapa karakter game sao memory defrag

Melalui live streaming, Bandai Namco Entertainment mengenalkan game berjudul lengkap Sword Art Online: Memory Defrag tersebut. Mereka juga memberikan video trailer berisi pengenalan karakter dan cuplikan gameplay-nya. Beberapa karakter yang muncul tentunya sudah sangat dikenal, seperti Kirito, Asuna, Sinon, Kirigaya, dan Silica. Sementara game-nya sendiri ber-genre side-scroll action RPG. Game ini akan mengambil cerita dari serial anime TV serta cerita asli dari novelnya.

Karakter lain dari hasil original work, seperti musuh dan Boss juga akan muncul untuk menemani karakter dari serial anime-nya. Meskipun hanya game smartphone, namun game ini memiliki kontrol yang cukup baik dan mudah melalui fitur easy tap dan flick control. Sistem pertarungan yang dipakai juga cukup lengkap, sehingga karakter yang dimainkan nantinya bisa melakukan serangan standar, menghindar, bertahan, melompat, berganti dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, aksi karakter ketika bertarung akan dipengaruhi oleh equipment dan ciri khasnya. Jadi bisa dipastikan banyak aksi variatif yang bisa dicoba dan tak membosankan. Nantinya, kita juga bisa mengambil dan menyelesaikan quest dari player lain. Dari trailer-nya juga menunjukkan jika game ini sepertinya memiliki fitur NPC partner, multi-player dan PVP (Player Vs. Player).

gameplay sao memory defrag

Sword Art Online: Memory Defrag bisa di-download cuma-cuma dari App Store atau Google Play bagi kalian pemilik smartphone berbasis iOS atau Android. Game ini rencananya baru akan diluncurkan saat musim panas di Jepang (kemungkinan Juli–Agustus 2016), jadi saat ini baru dibuka event pra-registrasi. Kita bisa mengikuti pra-registrasi tersebut dengan mengunjungi halaman khusus di situs resminya.

Bandai Namco telah menyiapkan juga beberapa hadiah bagi yang mengikuti pra-registrasi. Hadiah ini nantinya bisa digunakan dalam game. Ada tiga tipe hadiah yang dibagi sesuai jumlah peserta pra-registrasi:

10 ribu peserta – Memory Diamond x5
??? peserta – Apron and Kitchen Knife (equipment ekslusif dari event pra-registrasi)
??? peserta – Camisole Asuna (partner ekslusif dari event pra-registrasi).

*??? adalah jumlah peserta yang belum ditentukan oleh Bandai Namco*

.