Bandai Namco Rilis Trailer Pertama Game 3DS Digimon Universe: Appli Monster

| Oleh: Yudi | 08 Aug 2016 - 12:00 PM
203
0
project game nintendo 3ds digimon universe appli monster

Digimon Universe: Appli Monster adalah sebuah cross-media project kolaborasi Bandai dan Toei yang akan menghadirkan franchise Digimon berupa anime dan game untuk Nintendo 3DS. Project baru ini mengangkat cerita yang juga benar-benar baru. Sebagai kelanjutan promosi, Bandai Namco merilis video trailer pertama dari project Digimon Universe: Appli Monster untuk game Nintendo 3DS.

Sebelumnya Bandai Namco telah mengenalkan kesepuluh Appmon beserta tipe dan kemampuannya. Melalui video terbaru ini, mereka kembali dikenalkan bersama dengan preview gameplay Digimon Universe Cyber Arena yang akan diluncurkan untuk Nintendo 3DS musum gugur mendatang.

gameplay digimon universe appli monster nintendo 3ds

Melalui video berdurasi empat menitan ini, para Appmon yang terdiri dari berbagai tipe, seperti Game-type, Social-type, Entertainment-type, System-type, Navigation-type, Tool-type, dan Life-type diperlihatkan dalam bentuk game Nintendo 3DS-nya. Dan kali ini mereka juga memperlihatkan kemampuan beserta jurus-jurusnya. Appmon yang menjadi sorotan dalam video ini adalah Gacchimon, Navimon, Musimon, Dokamon, dan Onmon.

Selain pengenalan lebih lanjut dari beberapa Appmon, video ini juga memperlihatkan beberapa fitur dan gameplay dari Digimon Universe Cyber Arena. Contohnya seperti fitur fusion yang memungkinkan player menggabungkan dua Appmon menjadi sebuah Appmon baru yang lebih kuat dan memiliki kemampuan serta karateristik dari kedua Appmon sebelumnya.

Dengan menggabungkan Appmon dari party yang dimiliki, player bisa lebih mudah mengalahkan musuh. Beberapa Appmon bahkan memiliki kemampuan khusus, seperti menghasilkan damage tambahan 50% ketika menyerang Appmon Social-type. Video ini juga menunjukan basic gameplay, seperti mode eksplorasi dan pertarungan.

game digimon universe appli monster gunakan appmon chip

Rencananya, game yang ber-genre deck battle RPG ini akan dirilis bersamaan dengan anime-nya di Jepang pada musim gugur, yaitu sekitar bulan Oktober. Ketika perilisan nanti, Digimon Universe Cyber Arena akan dilengkapi dengan Appmon chip untuk mendapatkan Appmon khusus. Appmon chip tersebut juga bisa berfungsi sebagai pendorong terjadinya beberapa Digivolution.

Appmon chip akan dijual terpisah dengan harga 240 Yen (sekitar Rp 30 ribu) per kepingnya. Benda ini memiliki QR code yang bisa di-scan melalui Nintendo 3DS. Selain dipakai dalam game Digimon Universe Cyber Arena, Appmon chip juga bisa dimainkan bersama Appli Drive. Appli Drive juga akan mulai dipasarkan sekitar bulan Oktober dengan harga 4.500 Yen (sekitar Rp 570 ribu).