BABYMETAL Akan Hadir Dalam Project Serial Anime Produksi Warner Bros.

| Oleh: Yudi | 30 Sep 2016 - 4:00 PM
141
0
babymetal hadir dalam anime

Kabar cukup mengejutkan datang dari Babymetal. Trio Idol Metal yang terdiri dari SU-METAL, YUIMETAL dan MOAMETAL ini akan kembali melakukan debut. Namun debut yang mereka lakoni kali ini terbilang cukup berbeda dan sedikit tak berhubungan dengan musik. Sebaliknya, mereka dikabarkan telah bekerjasama dengan Warner Bros Digital Studio untuk membuat sebuah serial anime.

Tentu saja ini bukan kali pertama mereka tampil dalam dunia entertainment, showbiz, atau program TV. Terlebih lagi sejak lagu-lagu mereka menduduki peringkat teratas penjualan iTunes. Namun menjadi karakter utama dari sebuah anime tentu menjadi pengalaman baru bagi Idol yang terbentuk tahun 2010 ini.

menanti aksi su-metal yuimetal dan moametal dalam serial anime

Project ini telah dikonfirmasi langsung oleh Sam Register, presiden Warner Bros. Animation and Warner Digital Series. Menurutnya, penampilan Babymetal yang mengkombinasikan antara music, koreografi dan karakter vokal yang unik sangat luar biasa. “Kami adalah fans Babymetal dan kami sangat tertarik untuk menyebarkan fenomena Babymetal di Amerika melalui serial digital ini.”

Senada dengan Register, presiden Amuse Inc. and Amuse USA, Tatsuro Hatanaka, turut mengungkapkan kegembiraannya. Beliau berharap project ini dapat berjalan lancar dan bisa dinikmati semua fans. “Terimakasih kepada Warner Bros. dan Blue Ribbon Content yang tertarik kepada Babymetal. Kami sangat menanti untuk mengerjakan project ini bersama mereka (Sam dan tim).”

Anime ber-genre action-adventure ini akan mengajak penonton memasuki dunia ajaib dari musik heavy metal yang sedang diserang. Dewa Kitsune menciptakan warrior band Babymetal untuk menyelamatkan keadaan. Anime ini juga memadukan unsur penampilan live-action baru dari Babymetal yang akan memasuki dunia animasi melalui portal rahasia.

project anime babymetal dikerjakan oleh studio warner bros

Project anime berunsur live-action ini turut melibatkan manager dan kreator BABYMETAL, Key Kobayashi (KOBAMETAL), sebagai produser utama. Hingga kini pihak BABYMETAL masih sebatas melakukan retweet dan memberi konfirmasi singkat tentang project ini melalui akun Facebook resminya. Sepertinya kabar detail baru akan diumumkan jika project ini sudah siap tayang.

Berhubung masih dalam pengerjaan, anime ini tampaknya belum memiliki judul. Namun project ini sedikit mengingatkan pada anime tahun 2004, Hi Hi Puffy AmiYumi–anime Amerika-Jepang yang bercerita tentang petualangan duo pop star asal Jepang; Ami Onuki dan Yumi Yoshimura. Ada beberapa persamaan antara project anime BABYMETAL dengan Hi Hi Puffy AmiYumi.

Di antaranya penggunaan penokohan asli, penggabungan unsur live-action, berlatar belakang musik, dan tentu saja sama-sama diproduseri oleh Sam Register. Meskipun secara genre dan plot cerita cukup berbeda, namun bisa saja project anime BABYMETAL akan mirip-mirip dengan Hi Hi Puffy AmiYumi. Siapa yang tahu?