Avengers: Infinity War dan Sekuelnya Akan Menjadi Akhir dan Awal Yang Baru dari MCU

| Oleh: Kylo | 21 Aug 2016 - 12:50 PM
907
0
logo avengers: infinity war

Film keempat Avengers memang saat ini masih belum mempunyai judul resmi tapi duo sutradara Anthony dan Joe Russo mengungkap bahwa Avengers: Infinity War dan juga sekuelnya akan menandai berakhirnya suatu masa di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dimulai sejak film perdananya Iron Man pada tahun 2008. Berakhirnya suatu masa tersebut (fase 1-3) akan dilanjutkan dengan masa baru (fase keempat).

Avengers: Infinity War akan membawa perubahan yang besar-besaran di MCU dan Thanos sendiri yang akan menjadi antagonis utama baru diperkenalkan secara singkat di The Avengers pada tahun 2012. Dengan menjadi sebuah kisah penutup dari ketiga fase pertama di MCU, Avngers: Infinity War kemungkinan besar akan menjadi akhir kontrak dari banyak aktor terkenal seperti Robert Downey Jr., Chris Evans dan Chris Hemsworth.

avengers: infinity war

Walau tidak mau menjelaskan secara detail, Anthony Russo yang berbicara kepada IGN mengatakan bahwa, “Saya tidak bisa terlalu mendetail tentang siang yang kami perkenalkan, namun kedua film ini ditujukan untuk menjadi kulminasi dari segala sesuatu yang terjadi di MCU sejak film Iron Man pertama. Untuk menjadi kulminasi, film-film ini akan menjadi akhir dari hal tertentu dan awal untuk hal lainnya.”

Nah dengan banyaknya superhero baru, apakah ini pertanda munculnya New Avengers? Hmm, seru banget nih menanti formasi baru Avengers yang akan terbentuk pasca perang habis-habisan di Infinity War dan sekuelnya. Yang diharapkan fans adalah karakter-karakter lama seperti Iron Man, Captain America dan Thor dapat dipensiunkan dengan cara yang natural dan layak. Sehingga pemberian tongkat estafet ke superhero generasi baru/muda seperti Spider-Man, Ant-Man, Captain Marvel dan yang lain-lain akan terasa alami alias enggak dipaksakan.

thanos di avengers: infinity war

Akhir kisah dari Captain America: Civil War yang “melepaskan” tamengnya yang legendaris itu membuat banyak pihak termasuk Kupaman mau enggak mau berspekulasi siapa yang akan menjadi Captain America di masa mendatang yaitu pada fase keempat MCU. Saat ini dua kandindat kuat penggantinya telah hadir, yaitu Bucky Barnes alias the Winter Soldier dan the Falcon. Di versi komik, keduanya merupakan generasi penerus Captain America dan the Falcon merupakan inkarnasi yang terbaru.

Sejauh ini dari fase pertama hingga fase ketiga, MCU telah menyajikan film-film solo dan crossover dengan karakter yang menarik dan cerita yang memikat. Avengers: Infinity War akan tayang di layar lebar pada 4 Mei 2018 dan sekuelnya “Untitled Avengers” pada 3 Mei 2019.