Asiknya Fitur Baru di Game LEGO Star Wars The Force Awakens

| Oleh: Kylo | 25 Mar 2016 - 1:12 PM
164
0
game lego star wars the force awakens

Tidak sedikit yang bilang game LEGO selalu gitu-gitu aja. Walau ada peningkatan dan perubahan tapi rasanya tetap saja sama. Kali ini sepertinya para fans game LEGO akan mendapat banyak kejutan dari game LEGO Star Wars The Force Awakens yang akan hadir pada akhir Juni untuk semua platform. Melalui trailer terbarunya kita bisa menyaksikan adanya fitur-fitur baru seru dari game yang diadaptasi dari salah satu film terlaris tahun lalu itu.

Ketika pertama kali diumumkan, banyak yang bertanya-tanya mengapa game LEGO Star Wars kali ini hanya berisi satu film saja sebagai kontennya. Beda dengan game-game sebelumnya yang kontennya mencakup tiga film sekaligus. Ternyata di game LEGO Star Wars terbaru ini akan ada beberapa cerita-cerita baru yang enggak ada di filmnya. Sekaligus ada tambahan fitur-fitur baru yang bakal membuat permainan game ini menjadi lebih mengasyikkan. Cerita baru yang ada akan mengisi gap antara Return of the Jedi dan The Force Awakens.

fitur baru game lego star wars the force awakens

Game yang didedikasikan untuk gamer dari segala usia ini akan menampilkan fitur baru “Multi-Build” memperbolehkan kita untuk bisa merakit konstruksi yang berbeda-beda mengunakan tumpukan LEGO yang sama untuk menyelesaikan puzzle atau permasalahan yang ada. Misalnya ketika sedang berhadapan dengan pasukan First Order Stromtrooper yang sedang menembaki kita dan mereka berlindung didalam sebuah tirai pelindung maka ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengalahkannya.

Misalnya dengan membangun sebuah droid yang bisa menggali ke dalam tanah dan kemudian akan muncul di area musuh. Atau dengan membuat sebuah mesin popcorn raksasa yang dapat membuat para  First Order Stromtrooper tersebut menjadi tergoda dan keluar dari tirai pelindungnya. Dengan Multi-Build pemain akan bisa lebih kreatif memikirkan bermacam cara yang seru, mengasyikan dan lucu untuk keluar dari berbagai kesulitan.

Dalam situasi tembak-tembakan (Blaster Battles) juga kita akan bisa mengelak dan berlindung dari serangan musuh. Lalu pada timing yang tepat, bisa balik menyerang layaknya game-game third-person shooter. 

trailer lego star wars the force awakens

Penyuka pesawat-pesawat di Star Wars, enggak usah khawatir. Akan banyak pertempuran seru di udara dan di luar angkasa pada game ini. Mulai dari pertempuran di planet Jakku ketika Rey dan Finn hendak kabur menggunakan Millennium Falcon menghindari kejaran TIE Fighter-nya The First Order, perang antara the Resistence dan The First Order di Takodana, hingga melawan pesawat Star Destroyer yang sangat besar itu.

Satu hal lagi yang menjadi poin penting mengapa game ini patut untuk dimainkan jika sudah dirilis nanti.Yaitu kisah-kisah tambahan yang bisa menjadi sebuah penjelasan dari kejadian yang ada di filmnya. Seperti bagaimana caranya Han dan Chewbacca mampu menangkap monster Rathar yang besar namun lincah dan juga cerita lebih mendalam mengenai Lor San Tekka. Yaitu sesepuh yang dijumpai oleh Poe Dameron di awal film ketika mengemban misi yang diberikan oleh General Leia untuk mencari Luke Skywalker, si Jedi legendaris yang sudah lama menghilang.

Seperti biasa, unsur humor masih akan menjadi salah satu elemen yang menyenangkan disetiap game-game LEGO tidak terkecuali game ini. Ada adegan Kylo Ren yang lightsabernya macet nggak mau nyala, Chewie bersama Finn memasukan Captain Phasma ke tempat sampah dan lainnya.

LEGO Star Wars: The Force Awakens akan dirilis pada 28 Juni 2016 untuk Nintendo 3DS, PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation Vita, Wii U, Windows PC, Xbox 360 dan Xbox One.

.