Ash Tampil Dengan Wajah Baru Dalam Anime Pokemon Sun & Moon

| Oleh: Yudi | 20 Sep 2016 - 6:00 AM
696
0
penampakan ash dalam anime pokemon sun and moon

Menjelang penayangan perdana anime Pokemon Sun & Moon, channel Youtube resmi Pokemon mengawali dengan merilis trailer singkat tentang anime tersebut. Ash (Satoshi) menjadi karakter yang disorot di anime Pokemon terbaru ini. Kemunculan Ash memang telah dikonfirmasi sebelumnya dalam majalah CoroCoro edisi Oktober yang terbit minggu lalu.

Kembalinya Ash dalam anime Pokemon Sun & Moon tentu membawa warna tersendiri. Dia diceritakan datang ke region Alola untuk menemui Tapu Koko, penjaga Pulau Melemele. Menariknya lagi, Ash juga dikabarkan akan bersekolah dalam anime ini.

ash terlihat lebih muda dalam anime pokemon sun and moon

Dalam artikel terdahulu, Kupaman pernah memaparkan karakter penting yang akan muncul dalam game Pokemon Sun & Moon. Mereka adalah Profesor Kukui, Lillie, dan Hau. Mereka bertiga rupanya juga muncul di anime-nya nanti. Menurut trailer, Lillie dan Hau sepertinya akan menjadi teman sekelas Ash, sedangkan Profesur Kukui menjadi guru mereka.

Penampakan Ash juga tampaknya menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, sejak kemunculan pertamanya di anime Pokemon tahun 1997, ilustrasi Ash di Pokemon Sun & Moon tampak begitu berbeda. Penggemar Pokemon tentu langsung memberikan pendapatnya melalui berbagai media sosial mengenai perubahan Ash.

Salah satu akun Twitter bernama denkimouse membuat vote untuk mengetahui mana Ash yang lebih disukai penggemar. Vote diikuti sebanyak 1.878 orang, dengan hasil 27% suka dengan Ash yang baru, 30% membencinya, dan 43% sisanya tak terlalu peduli. Untungnya tak sampai ada yang protes dan membuat petisi seperti kasus Digimon Adventure tri.

anime pokemon sun and moon tayang bulan november

Banyak yang mengatakan bentuk wajah Ash di anime Pokemon Sun & Moon terlihat lebih curvy dan membuatnya tampak lebih muda. Namun mereka menganggap Ash versi baru sangat cocok dengan setting Pokemon Sun & Moon. Ash masih ditemani Pikachu dan Pokemon generasi pertama seperti Charizard, yang terlihat muncul dalam trailer.

Anime Pokemon Sun & Moon memang dibuat berdasarkan seri game Nintendo 3DS-nya, namun memiliki alur cerita berbeda. Hal ini justru terbalik dengan manga Pokemon Sun & Moon yang betul-betul diadaptasi seluruhnya dari seri game, hingga karakter dan alur ceritanya sesuai dengan game-nya.

Nah, selain tampil beda, ternyata Ash Menjadi Lemah Dalam Serial Anime Pokemon Sun And Moon.