Ash Menjadi Lemah Dalam Serial Anime Pokemon Sun And Moon

| Oleh: Yudi | 12 Jan 2017 - 6:00 AM
428
0
ash dan pikachu dalam anime pokemon sun and moon

November 2016 kemarin franchise Pokemon baru saja merilis generasi terbarunya, yaitu Pokemon Sun And Moon. Seperti biasa, judul terbaru ini pun mendapatkan banyak adaptasi. Selain untuk serial game Nintendo 3DS, Pokemon Sun And Moon juga diangkat menjadi manga dan serial anime. Ash Ketchum (Satoshi) kembali menjadi tokoh utama dalam manga dan serial anime tersebut.

Sejak tayang pertama kali pada 20 tahun lalu, sosok Ash dalam anime Pokemon memang terlihat berubah secara perlahan. Perubahan ini awalnya hanya sebatas penampilan (kostum), namun anime Pokemon Sun And Moon ternyata juga memperkenalkan Ash dengan wajah baru yang bisa dibilang sangat berbeda dari sebelumnya.

ash menjadi lemah dalam anime pokemon sun and moon

Wajah baru ini sebetulnya sama sekali tak mempengaruhi jalan cerita. Namun bagi penggemar lama Pokemon, pasti bukan hal mudah untuk membiasakan diri melihat perubahan tersebut. Sama halnya dengan yang terjadi pada anime Digimon Adventure tri–yang bahkan hingga mendapat protes dan petisi dari penggemarnya. Untungnya kejadian itu tak perlu dialami anime Pokemon Sun And Moon

Namun episode terbaru anime Pokemon Sun And Moon memaksa penggemar mengangkat alis mereka. Karena tak hanya wajahnya yang berubah, Ash di Pokemon Sun And Moon juga menjadi lemah. Dalam episode tersebut ada sebuah adegan di mana Ash menawarkan bantuan kepada Hala-san, Melemele Island Kahuna (mayor), untuk mengangkat dan memindahkan gelondongan kayu yang menutupi jalan.

Alih-alih memindahkan, Ash bahkan tak mampu membuat satupun gelondongan kayu bergeser. Seorang penggemar langsung membandingkan adegan tersebut dengan adegan serupa dalam anime Pokemon Ruby And Sapphire (Advanced Generation) tahun 2006. Saat itu, Ash tak hanya mampu mengangkat gelondongan kayu. Dia bahkan mampu melemparnya tepat ke sasaran hanya dengan tangannya.

perbandingan ash di anime pokemon sebelumnya

Tak hanya itu, dalam serial anime Pokemon sebelumnya Ash seringkali terlihat menggendong atau mengangkat Pokemon dengan tangannya. Padahal Pokemon tersebut beratnya jauh melebihi berat Ash. Ash juga melakukan petualangan dan menjelajahi dunia hampir seorang diri. Itu sebabnya dia termasuk dalam salah satu anak terkuat dalam anime.

Sekarang Ash memang sengaja ditampilkan dalam sosok lebih realistis. Dia belajar di sekolah Pokemon, bermain dengan temannya, pergi didampingi gurunya dan memiliki kekuatan normal seperti layaknya anak berumur 10 tahun. Mungkin ada alasan tersendiri mengapa pihak Pokemon menghadirkan sosok Ash yang terlihat lemah seperti sekarang.

Yang jelas karena kondisi Ash sekarang, setelah 20 tahun akhirnya Team Rocket Berhasil Kalahkan Ash di Anime Pokemon Sun And Moon.

.