Asal-Usul Ant-Man: Scott Lang Direkrut Lantaran Bekas Kriminal?

| Oleh: Rio | 12 Jul 2015 - 7:20 PM
187
0
ant-man

Sudah banyak sekali disebut bahwa Ant-Man bakalan memainkan peranan penting dalam Marvel Cinematic Universe. Terutama dalam perseteruan antara Tony Stark (Iron Man) dan Steve Rogers (Captain America). Namun rupanya masih belum banyak yang membahas latar belakang Scott Lang kecuali bahwa dia Scott sebagai Ant-Man bisa mengecilkan tubuhnya menjadi sebesar semut. Padahal penayangan film superhero ini terbilang tinggal menunggu hari.

Mungkin menyadari hal tersebut, Marvel Studios meluncurkan dua trailer featurette tentang awal perekrutan Scott Lang (diperankan oleh Paul Rudd) untuk menjadi Ant-Man oleh Dr. Hank Pym (diperankan oleh Michael Douglas). 

Lewat dua trailer featurette ini nampak bahwa rupanya Scott Lang memang agak unik. Berbeda dengan pandangan kita selama ini, ternyata enggak semua superhero berawal dari kejadian yang baik. Setidaknya inilah yang terjadi pada Ant-Man. Lewat dua trailer featurette langsung nampak bahwa sejak awal bahwa Scott Lang direkrut, bukan karena berlatar belakang orang baik-baik. Sebaliknya, Scott baru saja keluar dari penjara karena kasus kriminal. 

Nampaknya walaupun Scott Lang sendiri sudah ingin bertobat dan Dr. Hank Pym sendiri menawarkan jalan untuk bertobat kepadanya, tak bisa dipungkiri pengalaman Scott Lang sebagai pencuri yang membuat si ilmuwan gila, Dr. Hank Pym merekrutnya sebagai Ant-Man. Soalnya kemampuan dalam ketidakbaikan ini yang memang diincar Dr. Hank Pym, agar Scott Lang mampu menjalankan misinya untuk mencuri sesuatu seperti yang diinginkannya.

Mungkin menganggap penting agar para fans mengetahui asal-usul Ant-Man, produser Kevin Feige, Michael Douglas, Hope van Dyne dan Paul Rudd ikut berbicara. Menariknya dua trailer ini memang pada banyaknya cerita tentang aktivitas awal Scott Lang ketika baru saja direkrut dan masih “belajar” menjadi Ant-Man. Malah dia justru dibina oleh Evangeline Lily (diperankan oleh Hope van Dyne) serta dibantu rekan-rekan lamanya yaitu Kurt, Luis dan Dave untuk menjalankan aksinya.

Memang dua trailer ini tidak menceritakan titik balik Scott Lang menjadi orang baik justru ketika mempunyai kekuatan sebagai Ant-Man. Namun justru membuka kisah awal Scott Lang menjadi Ant-Man. Nah, sekarang sudah lumayan tau kan asal-usul Ant-Man?

.