Armor Hero Captor Belt-nya Mirip Kamen Rider, Dilirik Oleh Hasbro

| Oleh: Dante | 20 Nov 2015 - 6:30 AM
4340
0
tokusatsu armor hero captor

Tokusatsu asal Tiongkok ini mungkin hanya kalangan pecinta Tokusatsu yang mengetahuinya  Namun di negara asalnya sangat populer. Malah akan memasuki seri keempat, Armor Hero Captor, yang siap tayang tahun 2016.

Berbeda dengan ketiga seri sebelumnya yang mempunyai banyak Hero, seri terbarunya ini hanya menampilkan dua tokoh Hero saja. Lewat trailer berdurasi tiga menit lebih kita bisa melihat tokoh protagonis utamanya memiliki empat buah form selain Captor Armor (form normalnya). Yaitu Captor Carbon yang memiliki kekuatan Lion, Captor Alloy yang memiliki kekuatan Wasp, Captor Angstorm yang memiliki kekuatan Bat dan Captor Reflect yang memiliki kekuatan Shark.

Sekilas, banyaknya form Armor Hero Captor mengingatkan Kupaman akan Tokusatsu lokal, Satria Garuda Bima-X yang juga memiliki empat buah form (diluar form spesial Ultimate Dark Mode). Sementara tokoh Hero kedua di Armor Hero Captor, yaitu Ultra Max saat ini diperlihatkan hanya memiliki satu form tapi tak kalah tangguh dengan sang jagoan utama.

armor hero captor

Desain Armor Hero Captor yang terinspirasi legenda Zhong Kui si pemburu Iblis memang terlihat lebih keren dan gagah dibandingkan ketiga protanonis utama Armor Hero sebelumnya. Namun Captor Armor, wujud ‘blank’ Armor Hero Captor konsepnya terasa agak mirip dengan seri tokusatsu Kamen Rider Ryuki, Kamen Den-O dan Kamen Rider Ghost yang juga memiliki form ‘blank.’ Sebuah form dasar yang tidak memiliki kekuatan spesial.

Hal menarik menurut Kupaman dari Armor Hero Captor ini adalah belt-nya. Jika diperhatikan, desain dan konsepnya seperti gabungan Fourze Driver-nya Kamen Rider Fourze dengan Lockseed-nya Kamen Rider Gaim.

Elemen Fourze Driver nampak pada tuas belt Armor Hero Captor dan adanya semacam switch yang dimasukkan ke dalam belt jika Armor Hero Captor ingin mengaktifkan senjata spesial dari tiap form. Setiap senjata spesial masing-masing form bisa dikombinasikan dengan pedang dari form Armor Captor untuk menciptakan sebuah senjata baru berbentuk tombak, meriam, pistol dan kapak.

belt armor hero captor

Elemen Lockseed dari Kamen Rider Gaim terlihat dari bagian tengah belt Armor Hero Captor yang dapat terbuka dengan gaya yang sama dengan Melon Energy Lockseed-nya Kamen Rider Zangetsu Shin. Lockseed versi Armor Hero Captor ini sepertinya terdiri dari empat buah varian yang diperlukan untuk mengakses keempat form dari Armor Captor yaitu Captor Carbon, Captor Alloy, Captor Angstorm dan Captor Reflect.

Kepopuleran Tokusatsu bahwa Tiongkok ini membuat pabrikan mainan Hasbro Amerika,  mengumumkan akan membuat mainan KRE-O Toys Armor Hero Captor. KRE-O Toys tersebut nanti hanya akan dijual eksklusif untuk negera Tirai Bambu tersebut. Selain tentu saja, merchandise utamanya dibuat oleh Auldey seperti serial garapan Alpha lainnya.  

Sebenarnya serial Armor Hero bisa kita saksikan langsung lewat channel youtube resminya  铠甲勇士 Armor Hero yang menampilkan seluruh episode dari ketiga season lengkap berikut versi the movie-nya. Semoga seri Armor Hero Captor nanti juga dapat dihadirkan di youtube agar kita di Indonesia dapat menyaksikan serial yang akan tayang sebanyak 52 episode ini.

.