Aplikasi PlayStation4 Save Editor Bikin Player Tak Terkalahkan Dalam Game

| Oleh: Yudi | 06 Feb 2017 - 5:51 PM
246
0
aplikasi save editor untuk ps4 mirip gameshark dan armax

Bermain game memang jadi salah satu cara termudah dan asik untuk bersantai atau menghabiskan waktu luang. Selain membawa kepuasan tersendiri, bermain game juga tak jarang bisa mengenalkan dan mempertemukan kita dengan orang lain yang juga memainkan game serupa. Tentunya masih banyak lagi hal-hal positif lainnya yang bisa didapat ketika bermain game.

Namun terkadang ada juga game yang terlalu sulit dan membuat kita emosi, bahkan frustasi saat memainkannya. Kalau sudah begini, bukannya kesenangan dan hiburan yang didapat, tapi justru stress karena terus-terusan kalah atau game over karena karakter utamanya tewas. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

raih exp dan level atau uang maksimal dalam game dengan aplikasi save editor

Para gamer pasti sudah tak asing dengan Game Shark, Code Breaker, atau Action Replay. Semuanya adalah jawaban dari kesulitan yang dialami saat bermain game. Dengan “program curang” tersebut, kita bisa menjadi tak terkalahkan, bahkan bisa menyelesaikan game hanya dengan sebuah tombol. Tak heran jika banyak gamer tulen yang membencinya karena dianggap merusak keseruan bermain.

Sayangnya, program curang tersebut berakhir di masa PS2. Namun sebuah perusahaan Jepang, Cyber Gadget, berusaha mengembalikan era keemasan mereka dengan program baru bernama PlayStation 4 Save Editor. Cara menggunakan program ini memang jauh berbeda dari sebelumnya (yang menggunakan CD). Save Editor merupakan aplikasi PC, sehingga ada beberapa tahap yang harus dilakukan.

Berikut cara menggunakan PlayStation 4 Save Editor:

- Install aplikasi Save Editor di PC kita.
- Pindahkan save data di PS4 kita menggunakan flashdisk (atau semacamnya).
- Masukan flashdisk ke PC, buka aplikasi Save Editor, dan pilih patch codes dari game yang diinginkan.
- Simpan kembali save data yang telah diedit tersebut dalam flashdisk dan pindahkan kembali ke PS4.

save editor ps4 rilis di jepang bulan maret 2017

Agak repot memang, tapi dengan begini setidaknya kita tak perlu emosi, apalagi sampai frustasi ketika bertemu game yang sulit. Cyber Gate mengatakan hingga saat ini sudah ada berbagai patch codes untuk lebih dari 80 judul game popular, termasuk Final Fantasy XV, Persona 5, Dragon Quest Heroes II, dan Gravity Rush II. Patch codes juga akan terus diperbarui secara berkala.

Contoh beberapa patch codes dari game Final Fantasy XV, Persona 5, Dragon Quest Heroes II, dan Gravity Rush II.

Final Fantasy XV
99,999,999 GIL
99,999 AP
MAX Stock EXP

Persona 5
Protagonist: 9,999,999 Total EXP
Protagonist: MAX Total EXP for Acquired Personas
Protagonist: MAX Social Stats
All Other Characters: MAX Total EXP

Dragon Quest Heroes II
9,999,999 Gold
999 Small Medals
Lazarel: 99,999,999 EXP for All Vocations
Lazarel: 9,999 Skill Points for All Vocations
Teresa: 99,999,999 EXP for All Vocations
Teresa: 9,999 Skill Points for All Vocations
All Other Characters: Max EXP
All Other Characters: 9,999 Skill Points

Gravity Rush 2
999,999 Precious Gems

Meskipun namanya PlayStation 4 Save Editor, namun aplikasi ini juga bisa digunakan untuk konsol PS3 dan Nintendo 3DS. PlayStation 4 Save Editor mulai dirilis di Jepang pada bulan Maret mendatang dengan harga 7.800 Yen (sekitar Rp 922 ribu) untuk satu lisensi, dan 14.800 Yen (sekitar Rp 1,7 juta) untuk tiga lisensi. Sementara ini belum ada info apakah aplikasi sakti ini akan dirilis dalam versi bahasa Inggris.

.