Apa Hubungan Film Ant-Man dan Captain America?

| Oleh: Alcana | 14 May 2015 - 12:17 PM
693
0
film ant-man

Untuk urusan bikin film superhero, bisa di bilang Marvel emang jagonya. Enggak cuma jago bikin film aja,tapi Marvel juga piawai dalam mengaitkan satu film Marvel ke film Marvel lainnya. Hal ini yang bikin penggemar Marvel makin betah nungguin film-film terbaru Marvel. Tujuannya tentu biar enggak alur cerita yang sangat panjang tentang perkumpulan superhero ini. Kalo kita mengikuti cerita komiknya kita, pasti kita juga bisa sedikit-sedikit menebak jalan cerita dari film-film Marvel. Karena memang walaupun ceita dalam film ada perbedaan, namun biasanya enggak akan jauh melenceng dengan versi komik, tuh.

Film Marvel yang paling dekat adalah Ant-Man, yang bakal rilis tanggal 29 Juli 2015 mendatang. Superhero ini bisa dibilang punya kekuatan cukup unik, yaitu mengecilkan tubuhnya hingga seukuran semut. Makanya namanya Ant-Man. Film ini makin banyak di tunggu fans Marvel, setelah kabar terakhir menyebutkan kalo Ant-Man juga bakal tampil di film Captain America: Civil War (6 Mei 2016). Hal ini pun bikin orang bertanya-tanya, apa hubungan film Ant-Man dengan Captain Amercia: Civil War, ya?

ant-man

Film Ant-Man sendiri punya masa cerita bersamaan dengan kejadian di film Avengers: Age of Ultron. Dimana pemerintah mulai merancang undang-undang tentang superhero. Jadi apa yang dilakukan oleh semua superhero harus mendapat persetujuan dari pemerintah terlebih dahulu. Hal ini punya bakal menimbulkan perpecahan di kubu Avengers. Hingga menimbulkan “perang saudara” di film Captain America: Civil War.

Mungkin yang akan jadi karakter penting yang bisa menghubungkan kedua film ini, yaitu Hank Pym. Dalam versi komik Hank Pym merupakan orang yang menciptakan kekuatan super Ant-Man, dan jadi Ant-Man yang pertama. Tapi dalam versi film Ant-Man langsung di perankan oleh Scott Lang. Hank Pym jadi salah satu orang yang bertanggung jawab atas kehancuran S.H.I.E.L.D. hingga jatuh ke tangan swasta, di film Captain America: The Winter Soldier. 

Menurut rumor yang berkembang, kehadiran Ant-Man di film Captain America: Civil War adalah sebagai penengah antara pertengkaran Captain America dengan Iron Man. Ant-Man akan jadi superhero yang netral, dan enggak memihak kubu superhero manapun, tuh. Dan kemungkinan besar Ant-Man juga akan menjadi member baru The Avengers.

Tapi anehnya, sampai saat ini, belum ada kabar tentang superhero apa saja yang bakal jadi cameo di film Ant-Man. Ini berkebalikan dengan Captain America: Civil War yang bertaburan superhero. Film Ant-Man juga hadir sebagai film terakhir di Phase Two Marvel Cinematic Universe. Dan kemungkinan besar enggak dibuatkan sekuelnya, nih. Sedangkan film Captain America: Civil War akan jadi film pertama di Phase Three Marvel Cinematic Universe yang akan berkaitan dengan Avengers: Infinity War.

Sambil nunggu jadwal penayangannya di bioskop, sementara ini kita intip trailernya dulu, ya!

.