Antbo Si Robot Semut Teman Bermain dan Belajar

| Oleh: Rio | 24 Apr 2016 - 6:42 PM
130
0
main antbo

Seiring perkembangan teknologi nampaknya robot yang menggantikan peran hewan peliharaan akan semakin marak. Malahan bentuknya semakin beragam. Kalau sebelumnya ada robot humanoid seperti RoBoHon cukup populer, lalu ada yang berbentuk hewan, kali ini ada Antbo, robot yang berebentuk serangga. Wah!

Namun rupanya bukan hanya bentuknya yang mirip semut yang menarik dari Antbo. Namun rupanya Antbo ini merupakan robot yang memerukan kreatifitas. Soalnya robot ini harus dirakit sendiri oleh pembelinya sebelum bisa berbentuk dan berfungsi. Namun demikian semuanya dijamin dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan anak-anak pun dapat melakukannya.

antbo bisa diprogram

Soalnya dari awal, Antbo ini memang ditujukan juga sebagai sarana pendidikan STEAM alias Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics. Jadi dari mulai tahap merakit, mamainkan sampai akhirnya meningkatkan kemampuan si Antbo dapat dilakukan sendiri dan semua itu menjadi sarana pembelakjaran yang seru bagi pemilik Antbo.

Setelah dirakit, Antbo bisa langsung dimainkan. Misalnya sebagai mainan remote control melalui smartphone. Jadi buat yang suka seru-seruan, cocok tuh! Nah, selain itu Antbo juga bisa berjalan secara mandiri seiring kemampuan pemiliknya memprogram dan mengaktifkan modul-modul sensor seperti sensor cahaya, sensor sentuhan, sensor jarak dan sensor suara stereo.

antbo si robot semut

Sementara itu jika pemiliknya sudah makin maju pengetahunanya, Anbo bisa ditambah modul-modul tambahan agar dapat melaksanakan fungsi lebih canggih. Sementara ini pembuat Antbo, Indiegogo masih membutuhkan bantuan donatur untuk memproduksinya. Jadi, kalau memang tertarik dengan mau pesan, sudah bisa sekarang di link ini

.