Animetoku Convention: Acara Lebih Kecil Tapi Lebih Puas

| Oleh: Dante | 05 Oct 2015 - 7:35 AM
34
0
animetoku convention

Apa yang menarik dari Animetoku Convention 3-4 Oktober 2015 lalu di Mal Kuningan City sampai hari penutupan kemarin? Acara ini memang berskala jauh lebih kecil dari Jakarta Comic-Con 2015 dan AFAID15. Walau juga berisi pameran, bazaar mainan dan performance cosplayer dari komunitas, namun terasa lebih santai dan akrab. Rasanya lebih banyak senyuman dari pengunjung yang merasa puas.

Selain memamerkan figure dan merchandise di booth masing-masing, juga ada penampilan Gundam Cosplay dari Daikon Sky,  Sailor Moon Cosplay Performance dari D’Tants, Komutoku Live Cosplay Performance dari, AAC Cosplay Performance, Ultraman Cosplay Live Action dari OPJ & Friends dan Animetoku Cosplay Competition yang digelar khusus pada hari terakhir.

animetoku convention

Tanpa suasana yang terlalu hiruk pikuk, kita tak hanya bisa menikmati kerennya figur-figur yang dipamerkan atau momen keren para cosplayer Tokusatsu beraksi dengan lebih nikmat. Namun galeri berisi berbagai data dan sejarah Tokusatsu juga tak kalah menarik disimak.

Belum lagi banyaknya patung raksasa juga bisa menjadi obyek selfie yang unik. Maklum sejak masuk ke Mal Kuningan City, kita sudah disambut dua patung Gundam besar. Sementara pintu masuk AnimeToku Convention dijaga patung Franky Shogun dari anime One Piece. Belum lagi patung Gaiking, Gigantor, Google V Robo, Voltes V, Gundam Wing, Mazinger dan Alphonse di bagian dalam area Animetoku Convention. Enaknya, mau selfie atau sekadar memotret, terasa lebih puas karena pengunjung lebih lengang.

animetoku convention

Suasana kebersamaan antara penyelenggara, komunitas dan pengunjung jadi lebih terasa dibanding acara Convention berskala besar dengan promosi jor-joran. Maklum suasananya santai tanpa harus berdesak-desakan. Berfoto atau berbincang dengan para cosplayer jadi lebih akrab. Tengok saja bagaimana akrab dan cerianya pengunjung yang sedang berfoto bersama para cosplayer. Maklum semua bisa dilakukan tanpa terburu-buru. Padahal tanpa dipungut bayaran. Puas, deh!

.