Anime Spesial Sambut Ulang Tahun ke-20 Anime Detective Conan

| Oleh: Yudi | 04 Nov 2015 - 6:20 AM
526
0
ulang tahun ke-20 detective conan

Petualangan detektif Conan kembali hadir dalam sebuah project terbaru. Paling menonjol adalah anime special berjudul The Detective Conan TV Anime Special Conan to Ebizō: Kabuki Jū-hachi ban Mystery. Project ini sendiri terungkap dalam artikel terbaru sebuah majalah mingguan Shogakukan’s Weekly Shonen Sunday.

Project ini dilakukan untuk memperingati 20 tahun kehadiran serial anime Detective Conan yang telah ditayangkan sejak Januari 1996, serta anime film pertamanya tahun 1997 di Jepang. Tak main-main, project yang berjudul 20 Bullets ini menghadirkan 20 project berbeda secara bergiliran.

anime spesial detective conan

Majalah tersebut juga menyebutkan tiga project awal. Project pertama adalah TV anime spesial berjudul The Detective Conan TV Anime Special Conan to Ebizō: Kabuki Jū-hachi ban Mystery (Detektif Conan TV Anime Spesial Conan dan Ebizo: Misteri Kabuki #18). Dalam anime berdurasi satu jam ini Conan akan berhadapan dengan Ichikawa Ebizō XI, seorang aktor Kabuki ternama. Mereka berdua akan beradu jeli di sebuah kontes pertunjukan detektif. Anime ini terbagi dua part dan akan ditayangkan pada tanggal 9 dan 16 Januari 2016.

Project kedua adalah sebuah permainan simulasi berkonsep real escape game. Permainan ini akan digelar di OPA Building, distrik Shinsaibashi, Osaka mulai tanggal 12 Desember nanti. Terdapat tiga pilihan dalam real escape game berjudul Shinsaibashi Chocolate Satsujin Jiken (Kasus Pembunuhan Cokelat Shinsaibashi) ini; Police Legwork, Secret Room Murder On-site Inspection, dan Household Search of the Enemy Hideout. Nantinya, di lokasi yang sama juga akan didirikan Detective Conan Store.

detective conan

Project ketiga adalah pengumuman anime film ke-20 yang rencananya dirilis saat musim semi 2016 di Jepang. Situs resmi dari film tersebut menyebutkan bahwa video teaser-nya mulai diperlihatkan tanggal 4 November 2015 ini. Film ini juga membagikan selebaran warna hitam mulai tanggal 7 November 2015 lusa di teater TOHO, Jepang. Selebaran terbatas ini berisi rahasia tentang film yang judulnya masih rahasia tersebut.

Bagaimana dengan 17 project lainnya? Majalah Shogakukan’s Weekly Shonen Sunday akan membahas detail dari project tersebut dalam edisi-edisi selanjutnya. Jadi mari kita tunggu saja misteri apa lagi yang akan terkuak.

.