Anime Kimi no Na wa Akan Tayang di Indonesia Desember Mendatang.

| Oleh: Yudi | 23 Nov 2016 - 8:00 PM
359
0
cgv blitz akan tayangkan kimi no na wa

Kabar gembira bagi pecinta anime di Indonesia. Karena hari Jum’at kemarin, Encore Film, selaku distributor film di Indonesia mengumunkan akan menayangkan anime film Kimi no Na wa (Your Name) di Indonesia. Rencananya, anime ini mulai ditayangkan pada tanggal 7 Desember 2016 melalui CGV Blitz Cinema.

Ditayangkan pertama kali pada awal Juli kemarin, anime karya Makoto Shinkai ini langsung menjadi blockbuster di kawasan Asia. Kimi no Nawa bahkan masih menduduki box-office Jepang hingga minggu ke-13 ini, dengan pencapaian sembilan minggu berturut-turut di posisi pertama.

kimi no na wa tayang di indonesia bulan desember

Kimi no Na wa bercerita tentang keajaiban dan cinta yang terjadi di antara dua tokoh utama, yaitu Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana. Mitsuha adalah siswi SMA yang tinggal di pinggiran kota di pegunungan bersama adik perempuan dan neneknya. Ayahnya yang seorang Mayor di kota tersebut selalu sibuk hingga jarang ada di rumah.

Terlepas dari kepribadiannya yang jujur, Mitsuha sering meratapi nasibnya sebagai penghuni pinggiran kota. Hal terbalik justru dialami Taki, siswa SMA yang tinggal di pusat Tokyo dan melakukan kerja paruh waktu di sebuah restoran Italia. Taki memiliki ketertarikan pada kesenian dan bercita-cita menjadi arsitek.

Suatu pagi, Mitsuha terbangun dan mendapati dirinya berada di pusat Tokyo–tempat yang selama ini dia impikan. Di tempat lain, Taki menyadari bahwa dirinya berada di sebuah kawasan pinggiran kota. Tak hanya berpindah tempat, tubuh keduanya pun berpindah. Mitsuha berada di tubuh Taki dan sebaliknya.

anime kimi no na wa

Demi mendapatkan jawaban atas kejadian ini, mereka mulai melakukan pencarian satu sama lain. Bersamaan dengan munculnya keajaiban yang merubah hidup mereka, misteri dan takdir pun mulai terungkap. Sejak awal penayangan, Kimi no Na wa sudah berhasil menjual 14.29 juta tiket dan meraup pemasukan sebesar 20 milyar Yen.

Angka tersebut membawa Kimi no Na wa menjadi salah satu film dengan pemasukan terbesar sepanjang masa di Jepang. Tak hanya itu, anime fenomenal ini juga berpeluang masuk dalam nominasi Academy Awards ke-89 untuk kategori Animated Feature Film. Agar tak semakin penasaran, jangan lupa saksikan Kimi no Na wa di CGV Blitz mulai tanggal 7 Desember 2016.

Nah, selanjutnya jangan lewatkan untuk menyimak Resensi Film Kimi no Na wa: Penuh Adegan Emosional Khas Makoto Shinkai.