Anime Film Sword Art Online Ordinal Scale Siap Tayang Musim Semi 2017

| Oleh: Yudi | 06 Jul 2016 - 7:00 AM
430
0
sword art online ordinal scale

Belum lama ini, Kupaman sempat menulis artikel tentang game baru Sword Art Online untuk smartphone yang akan segera diluncurkan oleh Bandai Namco. Di samping itu, Bandai Namco juga mulai memberikan bocoran-bocoran mengenai game Sword Art Online: Hollow Realization yang hadir untuk PS4 dan PS Vita. Game ini rencananya baru dirilis sekitar bulan Oktober di Jepang.

Namun petualangan Kirito dan Asuna ternyata tak berhenti sampai di sana. Karena pihak Aniplex of America sedang menyiapkan sebuah anime film Sword Art Online yang siap ditayangkan di Jepang pada musim semi 2017 mendatang. Hal ini disampaikan Aniplex dalam event Anime News Network’s Anime Expo 2016 hari Sabtu kemarin.

petualangan baru kirito dan asuna

Anime film ini berjudul Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Aniplex juga merilis video trailer berbahasa Inggris. Sesuai penjelasan dari Aniplex, film ini memiliki cerita asli yang betul-betul baru dengan setting setelah arc Mother’s Rosario. Mother’s Rosario sendiri merupakan final arc dari serial anime TV Sword Art Online Season 2.

Dalam video trailer berdurasi sekitar semenit ini dijelaskan bahwa plot cerita dari SAO The Movie: Ordinal Scale mengambil setting waktu di tahun 2026, tepat dua tahun setelah insiden terjebaknya para player SAO–termasuk Kirito, dalam game tersebut. Di tahun tersebut muncul game baru dengan tekhnologi AR (Augmented Reality) yang ber-genre MMO. Game ini menggunakan perangkat bernama Augma yang berbentuk seperti sepasang headphone mini.

Game ini langsung menjadi popular di kalangan para player SAO. Kirito dan karakter lainnya, seperti Asuna, Sinon, Silica, Lisbeth, Klein pun turut mencoba game Ordinal Scale tersebut. Namun hal aneh mulai terjadi ketika mereka memainkan game ini dan mereka segera dihadapkan dengan bahaya baru. Mungkinkah Kirito dan lainnya kembali terjebak dalam game baru ini? Yang jelas, mereka harus kembali bertarung untuk menghadapi bahaya.

film sword art online terbaru

Beberapa voice actor yang kembali mengisi suara untuk anime film ini adalah Yoshitsugu Matsuoka (Kirito), Haruka Tomatsu (Asuna), Rina Hidaka (Silica), Ayahi Takagi (Lisbeth), Miyuki Sawashiro (Sinon), dan Hiroaki Hirata (Klein). Cerita untuk anime film ini ditulis langsung oleh pembuat novel Sword Art Online, yaitu Reki Kawahara.

Pembuatan Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale ditangani oleh tim yang lebih dulu mengerjakan kedua serial anime TV SAO, yaitu Tomohiko Ito sebagai direktor utama, dibantu oleh Shingo Adachi yang mendesain visual karakter serta Yuki Kajiura di bagian soundtrack dan musik. Anime film ini akan mulai tayang di bioskop Jepang pada musim semi 2017. Untuk info lebih lengkap, pihak Aniplex juga telah menyediakan situs resmi yang bisa dikunjungi untuk anime film ini.

Mengenai kepastian tanggal tayang dan informasi terbaru film Sword Art Online, simak aja di Anime Film Sword Art Online Ordinal Scale Akan Ditayangkan Februari 2017.