Anime Film Sword Art Online Ordinal Scale Akan Ditayangkan Februari 2017

| Oleh: Yudi | 05 Oct 2016 - 6:00 AM
208
0
sword art online ordinal scale kenalkan tiga karakter baru

Cukup lama tak terdengar, akhirnya anime film Sword Art Online mulai mendapatkan beberapa update. Salah satunya adalah tentang jadwal tayang dan tentu saja beberapa ilustrasi karakter yang akan muncul. Update ini baru disampaikan publisher Kadokawa pada hari Senin kemarin.

Sebelumnya Kupaman juga sempat menulis mengenai anime film berjudul lengkap Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale ini. Dalam situs resminya dijelaskan bahwa anime ini akan mengangkat cerita original yang baru dan tak berhubungan dengan serial anime TV-nya.

penampakan karakter baru dalam sword art online ordinal scale

Kembali ke soal penayangan. Sang publisher menyatakan bahwa anime film ini akan ditayangkan serentak di seluruh dunia pada tanggal 18 Februari 2017. Keputusan tersebut kemungkinan dipengaruhi oleh penjualan novel SAO yang mencapai jutaan copy di berbagai negara selain Jepang. Anime SAO memang diadaptasi dari novel karya Reki Kawahara.

Contohnya seperti penjualan di Cina yang mencapai 3.73 juta copy, di Taiwan yang mencapai 1.45 juta copy, dan Korea Selatan yang mencapai 770 ribu copy. Sementara di Amerika Utara dan UK, novel SAO terjual mencapai 370 ribu copy. Total penjualan dari seluruh dunia bahkan mencapai 19 juta copy.

Pengumuman jadwal tayang ini dibarengi dengan dirilisnya video trailer kedua oleh studio Aniplex of America. Trailer ini mengungkap beberapa karakter baru, yaitu Yuna, Dr. Shigemura, dan Eiji. Yuna adalah Idol dari dunia AR Ordinal Scale yang sekaligus bertindak sebagai upgrader. Jika player bertemu Yuna, mereka bisa melakukan special upgrade.

sword art online the movie ordinal scale tayang februari 2017

Dr. Shigemura, seorang developer yang memiliki wewenang dalam penelitian non-invasive BMI (Brain Machine Interface). Dia juga merupakan profesor di Departemen Teknik Listrik Dan Elektronik Universitas Teknologi TOHO. Karena teori radikalnya tentang fisiologi listrik, Dr. Shigemura sering dianggap gila.

Terakhir adalah Eiji, ahli pedang misterius yang menduduki peringkat puncak dari game Ordinal Scale. Kirito dan lainnya nantinya akan bertemu Eiji dalam permainan. Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale akan ditayangkan di lebih dari 150 bioskop. Anime film ini mengambil setting cerita setelah final arc SAO Season 2 (Mother’s Rosalia arc).