Anime Attack on Titan Dibuat Film Live Action

| Oleh: Yudi | 23 Apr 2015 - 12:10 PM
50
0
film attack on titan

Para penggemar anime rupanya betul-betul dimanjakan sepanjang tahun 2015. Karena banyak sekali serial anime yang akan diangkat ke layar lebar dengan konsep live-action. Setelah live-action Samurai-X yang mendapat sambutan hangat dari penggemarnya, kini giliran penggemar Attack On Titan yang tak sabar menunggu.

Attack On Titan live-action mengadaptasi plot yang sama dengan manganya. Manga Attack On Titan atau yang dikenal juga dengan nama Shingeki no Kyojin sendiri terbit perdana pada tanggal 9 September 2009. Bercerita tentang bangsa Titan yang muncul tiba-tiba dan mulai memangsa bangsa manusia. Manusia yang masih selamat bertahan dengan membangun tiga lapis tembok besar. Selama 100 tahun, mereka hidup aman. Namun tembok tersebut perlahan mulai rapuh, dan sekelompok pasukan militer pun harus bertarung dengan para Titan untuk melindungi bangsa manusia di dalam tembok tersebut.

Disutradarai oleh Shinji Higuchi, serta naskah yang ditulis langsung oleh pengarang manganya, Hajime Isayama. Didukung juga oleh aktor/model yang cukup ternama dan familiar, seperti Haruma Miura (Eren Yeager), Kiko Mizuhara (Mikasa Ackerman), Nanami Sakuraba (Sasha Blouse), Takahiro Miura (Jean Kirsten), Satome Ishihara (Hange Zoë), dan Kanata Hongo (Armin Alert).

Hal yang cukup mengejutkan bahwa dalam live-action ini tak terdapat nama Levi Ackerman. Levi adalah leader dari pasukan Survey Cops dan Special Operation Squad yang juga tokoh utama dalam seluruh cerita Attack On Titan. Apakah tanpa kehadiran Levi akan mengurangi antusias penggemar Attack On Titan untuk menonton live-action ini? Banyak yang berpendapat demikian, namun sebagai gantinya akan muncul tokoh baru bernama Shikisima.

attack on titan movie

Proses pembuatan live-action Attack On Titan ini dimulai bulan Mei 2014 lalu dan selesai pada bulan Agustus. Syuting dilakukan di beberapa lokasi berbeda, termasuk Hashima Island di perfektur Nagasaki, perfektur Kumamoto, perfektur Ibaraki, dan di Studio Toho.

Sama seperti Samurai-X, pihak Toho mengumumkan bahwa Attack On Titan live-action akan dirilis menjadi dua bagian. Bagian pertama yang berjudul “Attack On Titan” akan dirilis tanggal 1 Agustus 2015, yang dilanjutkan dengan bagian kedua yang berjudul “Attack On Titan: End Of The World” pada tanggal 19 September 2015.

Di Jepang sendiri penjualan tiket perdana mulai dibuka pada tanggal 25 April 2015. Dan bagi 30 ribu pembeli pertama set tiket (bagian pertama dan kedua) akan mendapatkan bonus tiga lembar clear files. Selain rilis di Jepang, info terakhir mengabarkan Attack On Titan live-action akan diputar juga di Filipina. Bagaimana di Indonesia? Di beberapa bioskop, fiilm ini sudah masuk daftar coming soon. Semoga saja nantinya betul-betul diputar di bioskop tanah air, ya!

.