Animasi Batman Jadul Hadir Kembali di Film Animasi Batman: Return Of The Caped Crusaders

| Oleh: Kylo | 26 Aug 2016 - 12:00 PM
302
0
animasi batman versi jadul dibuat film layar lebar animasi

“Na na na na na na…Batman!” mungkin hanya beberapa orang tertentu saja yang bisa mengenali senandung yang berasal dari salah satu tayangan televisi jadul bergenre superhero ini. Dulu banget, tayangan tersebut juga sempat populer di Indonesia.

Yup, senandung itu berasal theme song populer dari serial jadul “Batman” yang di negara asalnya tayang pada tahun 1966 hingga 1968. Salah satu serial klasik yang hingga sekarang masih berada di sekitar kita. Namun dalam format yang berbeda, yaitu serial komik yang diberi judul Batman ’66.

batman dan robin jadul versi adam west dan burt ward

Tahun ini, tokoh Batman kembali populer lewat kehadirannya di film live-action DC Extended Universe, Batman v Superman: Dawn of Justice dan serial Gotham-nya Fox yang mengisahkan tentang masa kecil dari Bruce Wayne paska kematian kedua orang tuanya.

Kembali ke Batman ’66 melalui Warner Bros. Animation, DC Entertainment menghidupkan lagi Batman dan Robin versi jadul itu bukan dalam bentuk live-action series. Melainkan sebuah film animasi. Suara The Dynamic Duo diisi langsung oleh kedua aktor aslinya yang sudah berusia gaek namun masih tetap aktif di dunia hiburan, Adam West dan Burt Ward. Julie Newmar juga kembali menjadi pengisi suara dari Catwoman.

film animasi batman: return of the caped crusaders

Seperti terlihat di trailernya, film animasi ini akan mempertahankan gaya khas dari Batman ’66 mulai dari kostum, musik yang upbeat hingga ke adegan pertarungan antara Batman bersama Robin melawan kuartet penjahat – Catwoman, The Joker, The Ridller dan The Penguin yang dipenuhi dengan efek-efek pukulan yang diwakili dengan tulisan-tulisan seperti "POW!", "BAM!", "ZONK!" dan lainnya.

Filmnya disutradarai oleh Rick Morales (LEGO DC Comics Super Heroes – Justice League: Cosmic Clash) dan naskahnya ditulis oleh Michael Jelenic (Teen Titans Go!) dan James Tucker (Justice League vs. Teen Titans). Batman: Return Of The Caped Crusaders akan dirilis dalam Digital HD pada 11 Oktober 2016 dan Blu-ray di tanggal 1 November 2016.