Akhirnya Game The Last of Us Part II Resmi Diumumkan Melalui Event PlayStation Experience 2016

| Oleh: Kylo | 05 Dec 2016 - 8:15 PM
126
0
ellie telah dewasa di game the last of us part ii

Rumornya telah lama beredar namun akhirnya keberadaannya diresmikan juga melalui PlayStation Experience. Sebelum acara yang digelar oleh Sony itu ditutup, ada sebuah reveal trailer yang ternyata merupakan sekuel dari game PlayStation yang dahulu sangat dipuja-puja oleh kritikus dan gamer. Game yang diungkap secara resmi itu adalah The Last of Us Part 2 yang akan hadir untuk konsol PlayStation 4.

Walau masih dalam tahap awal proses produksi, Neil Druckmann direktur kreatif dari developer Naughty Dog mengungkapkan betapa bahagianya dia bisa menyebutkan untuk pertama kalinya bahwa Ellie dan Joel akan kembali bersama lagi untuk sebuah petualangan yang menegangkan dan mengharukan.

Menambahkan lewat situs PlayStation Blog, Druckmann berkata:

 “Like many of you, we have a deep love for the world of The Last of Us and its characters, and while a sequel may have seemed like a foregone conclusion, that wasn’t the case. We knew that it needed to be a story worth telling and, perhaps more importantly, a story worthy of Joel and Ellie. After spending years on different ideas (and almost giving up), we finally uncovered a story that felt special — a story that evolved into an epic journey.”

ellie bermain gitar di the last of us part ii

The Last of Us Part 2 sebenarnya sudah menjadi sesuatu yang pasti sejak pertama kali game originalnya dirilis untuk PlayStation 3 pada tahun 2013 dan versi remasternya untuk PlayStation 4 setahun kemudian. Melalui Nolan North, bukan beliau bukan mengisi suara Joel itu adalah Troy Baker, di tahun 2015 ia sempat mengatakan bahwa sekuel The Last of Us sedang dalam proses pengembangan.

Bagi yang telah memainkan game pertama The Last of Us pasti penasaran dengan ending gantungnya yang berhubungan dengan nasib dari Ellie selanjutnya. Nah, di reveal trailer ini terungkap sudah bahwa ia masih sehat dan sudah beranjak dewasa (usianya di game Part II adalah 19 tahun).

game the last of us part ii

Jika Joel adalah tokoh utamanya di game sebelumnya maka Neil Druckmann mengkonfirmasi bahwa game kali ini tokoh protagonist utamanya adalah Ellie. Mengontrol Ellie di The Last of Us Part II akan berbeda dengan mengontrol Joe di game sebelumnya.

Walau infonya masih secuil banget namun pengumuman dari game The Last of Us Part II ini jelas kabar yang sangat menggembirakan untuk pemilik konsol PlayStation 4 yang saat ini lagi berbahagia sedang asyik memainkan game Final Fantasy XV. Game spektakuler yang memerlukan waktu satu dekade dalam proses pengerjaannya.

.