Akhirnya Film Anime Detektif Conan Ada Bocorannya!

| Oleh: Yudi | 04 Dec 2015 - 1:45 PM
141
0
bocoran detective conan black movie

Masih ingat tentang project 20 Bullets? Project ini dirancang untuk memperingati 20 tahun kehadiran serial anime Detective Conan yang tayang sejak tahun Januari 1996. Sesuai namanya, project ini terdiri dari 20 bagian yang salah satunya adalah pemutaran anime film terbaru.

Sekitar awal November lalu, situs resmi TOHO untuk anime film ini telah mengumumkan beberapa hal penting, seperti cuplikan dialog, kemunculan karakter, tanggal penayangan, hingga judul film melalui video teaser berdurasi 30 detik.

Black Movie. Itulah judul yang tertulis dalam video teaser. Namun tanggal 2 Desember kemarin dijelaskan dalam situs resminya bahwa anime film ini berjudul Detective Conan: Junkoku no Nightmare (Detektif Conan: Mimpi Buruk Gelap Gulita). Bersama dengan itu, cerita dari film ini juga turut terungkap.

detective conan black movie

Cerita dimulai pada suatu malam yang gelap, ketika kepolisian Jepang diserbu secara tiba-tiba oleh mata-mata. Keadaan semakin buruk karena badan intelejen negara lain, seperti MI6, BDN, CIA, dan FBI turut menjadi sasaran mereka. Beruntung, seorang pimpinan keamanan bernama Tooru Amuro datang tepat waktu.

Merasa terancam, mata-mata ini memutuskan untuk kabur dengan mencuri sebuah mobil. Amuro tak tinggal diam, dan dalam sekejap terjadi kejar-mengejar di jalan raya. Hingga akhirnya mobil yang dikendarai mata-mata tersebut mampu dilumpuhkan oleh seorang agen FBI bernama Shuichi Akai melalui senapannya.

Hari berikutnya, Conan dan teman-temannya mengunjungi sebuah akuarium yang direnovasi ulang di Tokyo. Tak jauh dari wahana utama, kincir ria, Conan melihat seorang wanita yang terluka. Dia memiliki warna mata berbeda antara kiri dan kanan. Wanita ini terkena amnesia dan tak mampu mengingat apapun, bahkan namanya sendiri. Sementara ponselnya sudah rusak. Akhirnya Conan dan teman-temannya memutuskan untuk membawanya dan berjanji membantu mengembalikan ingatannya.

conan edogawa di detective conan black movie

Tanpa disadari oleh siapapun, semua adegan tersebut telah diawasi oleh Vermouth. Setelah melepas peredam suara, dia berbicara melalui interkomnya, “Semua berjalan sesuai rencana, Gin.”

Dilihat dari ceritanya yang terasa lebih misterius dan memiliki banyak sisi gelap, tak heran jika Detective Conan: Junkoku no Nightmare ini disebut Black Movie. Apalagi dalam anime film ini akan hadir musuh abadi Conan, para anggota Black Organization, seperti Gin, Vodka, Vermouth, Chianti, Korn, Kir, Bourbon, termasuk Rum, yang sebelumnya tak pernah hadir dalam serial.

Sang pencipta Conan, Aoyama Gosho mengatakan bahwa anime film tahun ini memang bertemakan hitam dan gelap (black story), namun perasaan dan warna yang muncul setelah menonton film ini kembali kepada masing-masing penonton. Untuk yang semakin penasaran, tahan dulu. Karena Detective Conan: Junkoku no Nightmare baru ditayangkan tanggal 16 April 2016 di Jepang. Semoga anime film ini juga tayang di Indonesia, ya?

.