Akhirnya BoBoiBoy Punya Kuasa Baru, BoBoiBoy Daun!

| Oleh: Kylo | 24 Dec 2016 - 6:00 PM
10093
0
cattus di boboiboy galaxy

Lewat episode kelima BoBoiBoy Galaxy, akhirnya superhero pelindung Bumi itu memiliki kuasa baru. Kuasa terbaru dari BoBoiBoy tersebut adalah “BoBoiBoy Daun.” Bagi yang telah menyaksikan film BoBoiBoy The Movie pasti sudah mengetahui bahwa BoBoiBoy memiliki dua kuasa baru yang hingga saat ini hanya terdapat di film layar lebarnya. Dua kuasa baru tersebut adalah BoBoiBoy Solar dan BoBoiBoy Thorn/Duri.  Kedua kuasa itu sama-sama merupakan kuasa tahap kedua. Nah, di serial BoBoiBoy Galaxy kuasa tahap pertama dari BoBoiBoy Thorn diperlihatkan, yang ternyata adalah BoBoiBoy Daun.

Kekuatan baru BoBoiBoy ini di dapat ketika mereka berpetualang di planet Gurunda. Di BoBoiBoy Galaxy episode ke-4, yang sayangnya belum diunggah oleh akun Youtube resmi Monsta. BoBoiBoy, Gopal, Yaya dan Ying berhasil mengamankan sebuah Power Sphere/Power Sphera/Sfera Kuasa baru yang bernama Bellbot. 

boboiboy galaxy captain separo

Power Sphere ini bentuknya sangat kecil dan mirip dengan sebuah bel/lonceng. Bellbot selalu berada di bagian kalungnya Cattus, sebuah kucing mungil yang menggemaskan yang corak di tubuhnya terutama bagian ekornya mirip dengan tanaman kaktus. Dengan kuasa pembesaran yang dimiliki oleh Bellbot, Cattus bisa memperbesar ukuran tubuhnya.

Di episode paling gress yang sudah bisa kita semua saksikan secara gratis di Youtube itu, Bellbot, Motobot dan Ochobot menjadi incaran dari Captain Separo, pembajak luar angkasa yang debut di episode perdana BoBoiBoy Galaxy. Banyak kejutan seru di episode minggu ini. Yang pertama adalah ternyata Captain Separo juga mempunyai sebuah Power Sphere yang bisa menjadi bagian dari tangan kaitnya. Kuasa dari Power Sphere yang dimilikinya adalah mampu untuk berubah menjadi berbagai macam senjata.

kuasa boboiboy daun di boboiboy galaxy

Kejutan lainnya adalah, BoBoiBoy untuk pertama kalinya di serial BoBoiBoy Galaxy mendapat sebuah kuasa baru. Kuasa baru itu adalah BoBoiBoy Daun. Kekuatannya adalah mampu membuat dirinya untuk mengendalikan elemen tumbuhan. Elemen tumbuhan yang ada bisa dijadikan menjadi bermacam-macam senjata ataupun sebagai alat perlindungan. Bahkan juga bisa diubah sebagai media untuk menyegel musuh contohnya dengan serangan “Balutan daun anyaman.” Saking kuatnya segel yang terbuat dari anyaman itu, Captain Separo sampai enggak bisa berkutik sedikitpun.

Episode ke-5 BoBoiBoy Galaxy ini menurut Kupaman adalah yang terbaik. Tidak saja banyak menampilkan Power Sphere di dalam satu episode namun juga untuk pertama kalinya BoBoiBoy memperoleh kekuatan baru, BoBoiBoy Daun. Jadi nggak sabar nih, kapan yah BoBoiBoy akan memperoleh kekuatan elemen baru yang berhubungan dengan cahaya. Soalnya, kuasa baru BoBoiBoy yang bisa memanipulasi elemen cahaya itu pada tahap selanjutnya kemungkinan besar akan berubah menjadi BoBoiBoy Solar, sama seperti di film layar lebarnya.