AirSelfie: Drone Mungil Buat Selfie Hanya Seukuran Smartphone

| Oleh: Rio | 19 Nov 2016 - 10:25 PM
109
0
drone airselfie

Makin lama drone makin beragam saja. Buat keperluan penggunaan sehari-hari, makin banyak yang menggunakan drone selain untuk mainan, juga sebagai wahana yang dapat memotret dari jauh. Bahkan banyak juga dipakai hanya untuk sekadar selfie.

Nah, untuk keperluan sekadar selfie ini, tentu sangat tidak praktis memakai drone canggih berukuran besar. Selain mahal, juga rumit dan kurang lincah. Mungkin itulah sebabnya diciptakan drone mungil seperti ONAGOfly yang pernah Kupaman ulas dengan sistem kendali yang praktis dan sangat protabel.

drone airselfie seukuran smartphone

Rupanya kini timbul gagasan yang lebih keren lagi. Yaitu menciptakan drone seukuran smartphone yang dapat dibawa dengan praktis dalam saku. Namanya pun menunjukkan kegunaan spesifiknya, yaitu AirSelfie.

Oleh penggagasnya, AirSelfie ini pun langsung dideklarasikan sebagai kamera portabel terbang terkecil di dunia. Ya, ukurannya memang seukuran rata-rata smartphone pada umumnya. Malahan, sekilas bentuknya sangat mirip, kecuali jika kita melihat empat baling-baling yang berada di dalam bodi drone mungil ini. Karena ukuran dan bentuknya nyaris identik dengan smartphone biasa, AirSelfie dapat disaimpan dalam case mirip sarung hape. Makanya dapat dengan mudah diselipkan di saku.

Hal itu pula yang membuatnya dalam waktu nyaris ekejab bisa langsung beraksi. Tinggal keluarkan dari saku, keluarkan dari sarungnya, hidupkan dan langsung dapat terbang dengan dikendalikan dari smartphone bersistem operasi iOS atau Android via aplikasi. Enggak ribet, deh! Soalnya AirSelfie ini sudah dirancang bisa hover (terbang mengambang) dengan stabil untuk kemudahan mengambil foto.

aplikasi drone airselfie

Lagipula, dengan desain baling-baling di bagian dalam tubuhnya, AirSelfie terbilang lebih aman. Jika saja terjadi kecelakaan dan menabrak pengguna, bagian baling-balingnya tidak melukai karena tersembunyi di dalam bodi. Oh iya, speknya terbilang cukup buat jeprat-jepret dengan kamera 5 MP, Micro SD card 4GB, WiFi dan slot USB. Malah sarungnya sudah terintegrasi dengan power bank segala.

AirSelfie yang merupakan project Kickstarter ini direncanakan akan meluncur bulan Februari 2017 mendatang.

.