AFAID16 Siap Digelar Besok di JIExpo Kemayoran: Apa Saja Yang Bakal Seru?

| Oleh: Yudi | 15 Sep 2016 - 12:00 PM
106
0
yang eksklusif di afaid16

Hanya tinggal sehari lagi sebelum AFAID16 resmi berlangsung. Ini adalah tahun kelima festival anime tahunan terbesar se-Asia tersebut hadir di Indonesia. Demi memanjakan dan memberi pengalaman menyenangkan bagi pengunjung tiap tahunnya, AFAID selalu menghadirkan sesuatu yang berbeda, seru, dan sedang menjadi tren di kalangan otaku. Tak terkecuali dengan tahun ini.

Masih mengambil lokasi JI Expo, Kemayoran, AFAID16 akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 16–18 September 2016. Event ini masih terbagi atas area Exhibition dan Stage. Namun sedikit berbeda dengan AFAID15 tahun kemarin, kali ini ruangan yang akan digunakan adalah Hall B3 dan C3. Apa dan siapa saja yang bakal hadir di AFAID16?

daftar anisong artist di afaid16

Dimulai dari Exhibition Stage yang dihuni berbagai booth dari merk ternama, seperti Bandai, Kotobukiya, Banpresto, Canon, NHK World dan masih banyak lagi. Selain memamerkan produk terbaru atau menyuguhkan atraksi dan aktivitas seru, booth ini juga memberi penawaran khusus untuk pengunjung selama event AFAID16 berlangsung.

Exhibition Stage turut memperkenalkan para bintang tamu cosplayer melalui Akiba mini stage. Sesi Meet and Greet dan special autograph juga dilaksanakan di Exhibition Stage. AFA Café yang berisi pelayan tampan dan cantik juga akan kembali menyapa pengunjung AFAID tahun ini dengan tema berbeda.

Bergeser ke Main Stage, di mana konser I Love Anisong, penayangan featured anime dan special screening, special talkshow bersama special guest dan ARCC digelar. AFAID16 menghadirkan sederet artis ternama dalam konser I Love Anisong, di antaranya livetune+, motsu X KAYA, bless4, nano, dan masih banyak lagi. Tomomi Itano, Atsuki Tanezaki, Maaya Uchida, REDSHIFT, dan lainnya akan bergabung bersama special guest lainnya.

Beberapa judul anime yang ditayangkan dalam featured anime dan special screening adalah Kabaneri of the Iron Fortress, High School Fleet, Kuromukuro, KIZUMONOGATARI (Part 1–2), dan masih banyak lagi. Tak hanya anime, special screening juga akan menayangkan film live-action My Love Story!! (Ore Monogatari!!) yang diadaptasi dari manga terbitan tahun 2011.

para celebrity cosplayer di afaid16

Bintang tamu celebrity cosplayer tahun ini kembali dimeriahkan oleh nama cosplayer yang tentunya sudah tak asing, seperti KANAME☆, Reika, Baozi & Hana, Yingtze. Mereka akan ditemani dua cosplayer yang baru pertama kali datang di AFAID, yaitu Julia dan Siutao. Nantinya mereka semua akan menjadi juri dalam kompetisi ARCC.

Untuk tiket, AFAID16 memiliki berbagai pilihan tiket dengan harga berbeda.

Exhibition Only: Rp 100 ribu/hari.
E+S (Exhibition+Stage): Rp 225 ribu/hari, atau Rp 600 ribu untuk tiga hari.
E+S+Anisong GA: Rp 650 ribu/hari, atau Rp 1.150.000 untuk dua hari (16–17 September).
E+S+Anisong VIP: Rp 1.250.000/hari, atau Rp 2.200.000 untuk dua hari (16–17 September).

Jika butuh info lebih lengkap mengenai AFAID16, seperti jadwal di masing-masing stage, denah, atau booth yang tersedia, bisa langsung mengunjungi situs resmi, page Facebook, atau Twitter mereka. Jadi, siapa yang sudah siap bersenang-senang selama tiga hari di AFAID16?

Nah, tengok aja Liputan AFAID16 Hari Pertama: Akiba Stage Jadi Pusat Perhatian Pengunjung Exhibition