Adegan-adegan di Film Inside Out: Beda Negara Beda Adegan!

| Oleh: Joy | 06 Aug 2015 - 6:39 AM
139
0
adegan asli riley disuapi brokoli di inside out

Kita selalu berpikir bahwa adegan dalam sebuah film selalu sama dimana pun film itu diputar. Ternyata enggak, tuh! Misalnya saja pada film Inside Out yang akan diputar tanggal 19 Agustus 2015 nanti di bioskop lokal. Bakalan ada perbedaan-perbedaan kecil yang tidak mengubah keseluruhan jalan cerita.

Hal itu ternyata karena Pixar menyadari banyak sekali perbedaan latar belakang budaya, kebiasaan dan adat istiadat di berbagai negara dimana film buatan Pixar diputar. Nah, supaya sesuai dan pas, Pixar tak segan mengubah beberapa bagian adegan.

adegan riley disuapi paprika di inside out versi jepang

Di film Inside Out, adegan Riley semasa masih bayi yang menolak disuapi brokoli oleh ayahnya tak akan ada di film Inside Out yang diputar di Jepang. Bukannya adegan tersebut dihilangkan, lho! Tapi untuk film Inside Out yang diputar di Jepang, adegan tersebut sedikit dimodifikasi. Menjadi Riley yang masih bayi menolak disuapi ayahnya dengan paprika hijau.

Soalnya berbeda dengan anak-anak di Amerika yang tidak menyukai brokoli, anak-anak Jepang tak bermasalah dengan sayuran itu. Sebaliknya anak-anak Jepang sangat tidak suka dengan paprika hijau. Nah, rupanya demi mengatasi perbedaan ini Pixar rela mengganti adegannya.

lamunan ayah riley di inside out versi hoki

Sedangkan adegan di meja makan ketika ayah Riley sedang melamun juga bakal berbeda. Di Amerika Serikat dan negara-negara tertentu, apa yang dilamunkan ayah Riley adalah pertandingan hoki yang ditontonnya semalam. Maklum di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Kanada misalnya, hoki adalah salah satu olahraga favorit yang sangat banyak penggemarnya.

Sebaliknya untuk negara-negara lain, justru sangat berbeda. Hoki sangat tidak populer. Sebaliknya sepakbola adalah olahraga favorit di berbagai negara Eropa, Asia, Amerika Latin, dan juga Afrika. Nah, makanya untuk beberapa negara, adegan ini akan berisi lamunan ayah Riley tentang pertandingan sepakbola.

lamunan ayah riley di inside out versi sepakbola

Masih ada lagi adegan dimana Bing Bong sedang menunjuk tulisan. Pada versi aslinya, Bing Bong menunjuk dari arah kanan ke kiri dan membaca tulisan D-A-N-G-E-R pada papan petunjuk. Konon, di beberapa negara, adegan ini akan diubah. Bukan hanya tulisan pada papan petunjuk yang diterjemahkan, namun sekalian Bing Bong akan menunjuk dari arah kiri ke kanan sesuai cara baca di beberapa negara. Hmm, kayaknya perbedaan yang ini ditujukan untuk negara-negara Timur Tengah, nih!

Nah, penasaran akan seperti apa adegan-adegan dalam film Inside Out yang bakal diputar di Indonesia? Kita tunggu aja deh, penayangannya. Tinggal sekitar 2 minggu lagi, kok!

.