Ada Wayang Bobba Fett dan C3PO di SciFi World Weeked: Galaxy Celebration

| Oleh: Dante | 08 Nov 2015 - 7:00 AM
26
0
patung kylo ren 1;1

Film fiksi ilmiah merupakan salah satu genre film dengan fans yang cukup banyak termasuk di Indonesia. Nah, tanggal 7 sampai 8 November 2015 hari ini ada event buat fans film fiksi ilmiah bernama SciFi World Weeked: Galaxy Celebration yang digelar di lantai 3 dan 4 Kuningan City Jakarta. Seseru apa sih acaranya?

Walau nama acaranya SciFi World Weeked: Galaxy Celebration tapi sekilas saja bisa dilihat tema besar acara persembahan komunitas ORDER 66 S.I.T.H. ini adalah Star Wars. Maklum, selain penyelenggaranya adalah komunitas Star Wars, kurang dari dua bulan lagi film Star Wars: The Force Awakens akan segera tayang. Selain tema ]Star Wars, beberapa tema film fiksi ilmiah lainnya diwakili beberapa item seperti patung alien dari film E.T dan replika life-size Terminator T-800 Endoskeleton.

Balik ke Star Wars, di pintu masuk utama para pengunjung langsung disambut patung life-size Kylo Ren. Si tokoh antagonis dari The Force Awakens yang dandanannya agak mirip dengan Darth Vader lengkap dengan lightsaber nya yang khas.

helm star wars

Hal spesial dari acara ini adalah banyaknya karya kreatif bertema dari fans Star Wars. Ada wayang spesial yang berbentuk Bobba Fett dan C3PO, ada helm Darth Vader yang dibuat dari kumpulan benda-benda rongsokan yang sudah karatan, doodle giggle Star Wars dan figur-figur Star Wars yang telah dimodifikasi sedemikian rupa hingga tampilannya menjadi unik dan lebih menarik dibanding versi aslinya.

Banyak juga barang unik bertema Star Wars yang mungkin terlihat agak aneh untuk dikoleksi. Seperti makanan ringan Chiki Balls, Chitato dan Chee-tos yang pada masanya dulu memiliki bonus hadiah film klip atau kartu Star Wars yang pada kala itu diterjemahkan sebagai “Perang Bintang.” Bonus-bonus legendaris tersebut secara tidak langsung membangkitkan nostalgia masa kecil bagi mereka yang lahir pada tahun 80-an dan 90-an.

Ada juga merchandise bertema Star Wars yang sudah cukup berumur berupa bonus-bonus figur dari film trilogi kedua Star Wars (Episode I-III). Seperti figur Anakin Skywalker, R2D2, C3PO dan Master Yoda yang didapat dari dalam boks sereal Milo dan Honey Stars.

berfoto dengan cosplayer

Untuk penggemar LEGO, “SciFi World Weeked: Galaxy Celebration” akan memuaskan baik yang ingin sekedar mencuci mata atau yang ingin berbelanja. Kan digelar berbagai diorama LEGO berukuran cukup besar. Ada diorama pertempuran di Planet Hoth, diorama penyerbuan para droid di Planet Naboo, diorama balapan Pod Racing-nya Anakin Skywalker kecil dari Star Wars Episode 1 The Phantom Manace dan masih banyak lainnya. Juga beberapa kendaraan dari LEGO Star Wars seperti Lego Death Star set, LEGO Millenium Falcon set, LEGO X-Wing set dan LEGO Y-Wing Fighter set.

Selain dimanjakan galeri diorama keren dan karya seni kreatif dari fans, ]pada hari pertama yang bisa disaksikan seperti Lego building competition, fighting lightsaber performance dan DJ Throoper performance di main stage. Hari kedua juga nggak bakal kalah heboh karena akan ada Transformers cosplay live show, 1/6 scale custom figure workshop dan Star Wars rare toys auction. Mau foto-foto dengan cosplayer?  Tersedia banyak pilihan, ada cosplayernya Darth Vader, Darth Maul, C3PO, Putri Leia, Emperor Palpatine bahkan Kylo Ren.

Bingung mau ngapain di waktu weekend? Mampir saja ke SciFi World Weeked: Galaxy Celebration, gratis loh!

.