Ada Batman dan Will Smith di Suicide Squad

| Oleh: Rio | 21 Jul 2015 - 12:20 PM
450
0
film suicide squad

Kalau Ant-Man dari Marvel bercerita tentang Scott Lang, mantan pencuri yang akhirnya direkrut menjadi Ant-Man oleh Dr. Hank Pym untuk dimanfaatkan kemampuannya, apa jadinya kalau segerombolan penjahat dijadikan superhero? Jawabannya adalah Suicide Squad!

Ya, Suicide Squad memang bukan kelompok superhero berlatar belakang orang baik-baik. Sebaliknya gerombolan superhero ini semuanya direkrut dari dalam penjara. Predikat mereka pun bukan penjahat sembarangan, namun orang-orang yang masuk dalam golongan orang sangat berbahaya alias supervillain.

Misalnya Floyd Lawton alias Deatshot (diperankan oleh Will Smith) penembak jitu dan pembunuh, The Joker (diperankan Jared Leto) si supervillain psikopat, Harley Quin (diperankan Margot Robbie) si supervillain cewek yang naksir berat Joker, Rick Flag (diperankan Joel Kinnaman) mantan militer, George “Digger” Harkness alias Captain Boomerang (diperankan Jai Courtney) pembunuh dari Australia bersenjata bumerang, June Moone alias Enchantress (diperankan Cara Delevingne) sang penyihir, Waylon Jones alias Killer Croc (diperankan Adewale Akinnuoye-Agbaje) si manusia buaya, Tatsu Yamashiro alias Katana (diperankan Karen Fukuhara) si jago pedang, Christopher Weiss alias Slipknot (diperankan oleh Adam Beach) ahli tali-temali, dan Chato Santana alias El Diablo (diperankan Jay Hernandez) si petinju. 

ben affleck, will smith dan jared leto di suicide squad

Serunya lagi, tidak seperti khasnya film keluaran Marvel yang nampaknya lebih suka mencari bintang yang belum dikenal, kalau kita melihat susunan pemain di atas, nampaknya DC Comics dan Warner nampaknya tak segan-segan merekrut pemeran berkategori bintang untuk Suicide Squad. Lihat saja mulai dari Will Smith (rasanya yang satu ini enggak usah disebut pernah main film apa), Margot Robbie (Wolf of Wall Street), Jai Courtney (Terminator Genisys), Joel Kinnaman (Robocop), Viola Davis (The Help), dan Jared Leto (vokalis band Thirty Seconds to Mars sekaligus peraih Academy Awards di film Dallas Buyers Club).

Jangan lupa juga, kalau Mavel punya MCU alias Marvel Cinematic Universe, DC Comics Punya DCEU alias DC Extended Universe. Nampaknya film Suicide Squad ini memang dipersiapkan untuk menyongsong film lansiran DC Comics dan Warner yang lebih besar yaitu Batman v Superman. Dimana Joker yang akan menjadi jembatannya. Ini sebenarnya sudah terlihat dengan kehadiran Batmobile baru di lokasi syuting Suicide Squad di Toronto, Canada beberapa waktu lalu. Terbukti akhirnya Batman juga muncul di Suicide Squad sebagai cameo.

Melihat hal tersebut nampaknya Suicide Squad bakal jadi film superhero dari DC Comics dan Warner yang tidak boleh disepelekan. Mengenai kisahnya sendiri juga tidak kalah menarik. Para penjahat kelas berat ini tentu tidak dengan sukarela menjadi superhero. Mereka direkrut dengan paksa oleh agen rahasia Amanda Waller (diperankan Viola Davis) untuk menjalankan misi sangat berbahaya dengan imbalan kebebasan. Makanya sejak awal diperkirakan tidak semua anggota Suicide Suad akan selamat.

Nampaknya Harley Quin, Boomerang dan Deathshot akan menjadi sebagian dari mereka yang selamat.  Sementara tentu saja Joker pasti akan lolos sambil tertawa. Soalnya dia harus melanjutkan perannya di Batman v Superman. Nah, sementara menunggu tayangnya di bioskop bulan Agustus 2016 mendatang, kita tonton dulu trailer resmi Suicide Squad versi Comic-Con 2015 ini.

.