Action Figure Manga Realization Samurai Iron Man Mark 3: Kalau Iron Man Jadi Samurai

| Oleh: Willy | 26 Sep 2016 - 6:00 PM
204
0
action figure manga realization iron man mark 3

Rupanya kiprah Tamashii Nations menginterpretasi karakter-karakter yang berasal dari Barat seperti karakter-karakter Star Wars dan superhero Marvel belum terhenti. Setelah membuat mainan Star Wars Movie Realization, lalu setelahnya membuat mainan action figure Spider-Man bergaya Ninja, kali ini Iron Man yang dijadikan action figure bergaya tradisional Jepang.

Mainan action figure Manga Realization Iron Man Mark 3 buatan perusahaan mainan yang masih di bawah payung Bandai ini memang unik. Melalui event 56th All Japan Model & Hobby Show 2016 kita dapat melihat tampilan action figure yang unik ini.

detail action figure manga realization iron man mark 3

Kalau biasanya Iron Man Mark 3 tampil sangat futuristik, Tamashii Nations berhasil menampilman  mainan action figure Manga Realization Samurai Iron Man Mark 3 ini menjadi bergaya sangat tradisional Jepang. Hebatnya, tanpa menghilangkan ciri-ciri Iron Man. Buktinya dengan sekali tengok, kita masih sangat menyadari bahwa action figure ini adalah Iron Man Mark 3 namun tentu dengan gaya yang sangat berbeda. Nampaknya ini karena ciri-ciri penting Iron Man tetap dipertahankan seperti topeng dengan warna emas, repulsor di bagian dada dan warna merah sebagai warna utama suit Iron Man.

Namun dengan jeli para desainer di Tamashii Nations mengimbuhkan gaya tradisonal Jepang yang sangat kental dari kepala hingga kaki. Mulai dari topeng hingga alas kaki yang bergaya sandal tradisional Jepang. Bahkan di sekitar repulsor sekalipun tak dibiarkan begitu saja namun diberi ornamen tradisional.

tamashii nations manga realization iron man

Ciri lain yang membuatnya berbeda dari Iron Man Mark 3 biasa adalah absennya repulsor pada telapak tangan dan digantikan oleh pistol di bagian bawah telapak tangan. Juga tentu saja sebilah pedang yang terdapat pada pinggang. Mainan action figure Manga Realization Samurai Iron Man Mark 3 ini akan dirilis bulan Februari 2017 dengan harga 9.504 Yen atau sekitar Rp 1,2 juta.