Action Figure Eksklusif San Diego Comic Con Ini Diangkat Dari Game Arcade TMNT Jadul

| Oleh: Kylo | 26 May 2016 - 9:44 PM
90
0
action figure tmnt eksklusif san diego comic con

Coba tanya sama ayah atau mungkin om kamu. Ada yang pernah memainkan game arcade (anak-anak era 90-an menyebutnya dingdong) jadul Kura-Kura Ninja (Teenage Mutant Ninja Turtles) klasik waktu kecil dulu? Game side-scrolling beat ’em ups klasik buatan Konami itu sekarang hadir dalam bentuk action figure yang dipersembahkan oleh NECA. Action Figure NECA SDCC Exclusive: TMNT Arcade Turtles and Foot Clan Box Sets hanya akan tersedia di San Diego Comic-Con dan via situs NECA Club. San Diego Comic-Con 2016 sendiri akan berlangsung pada tanggal 21 Juli hingga 24 Juli.

Game arcade yang dulu menggunakan koin itu bisa dimainkan hingga empat orang pemain. Pada saat itu game ini adalah game dengan grafis 2D yang sangat akurat dengan versi serial televisinya. Kita akan bisa bermain sebagai Leonardo, Donatello, Raphael dan Michaelangelo untuk menyelamatkan April O’Neil dan guru mereka, Splinter yang diculik oleh Shredder. Misi-misinya sebagian besar akan berlangsung di tempat-tempat yang sudah familiar banget. Di mana lagi jika bukan di gorong-gorong dan the Technodrome, markasnya Krang dan The Shredder.

action figure tmnt neca eksklusif sdcc

Ada dua set mainan yang bakal menjadi Comic-Con exclusive. Yaitu set 4-player arcade game Kura-Kura Ninja dan set the Foot Clan. Buat set Teenage Mutant Ninja Turtles, kita akan mendapat keempat figure para ninja mutan setinggi 6 inci dengan artikulasi lebih dari 30 titik. Masing-masing karakter Teenage Mutant Ninja Turtles mendapat sepasang tangan tambahan dan senjata. Plus sebuah pizza dan versi senjata nunchaku-nya Michelangelo yang sedang berputar.

Karena figure ini diadaptasi dari video game jadul, NECA memberikan efek tambahan pola “kotak-kotak” di beberapa bagian tubuh dari masing-masing figure. Juga ada tambahan display gambar stage yang ada di dalam game, jadi biar semakin berasa ini adalah sebuah karakter video game yang menjadi “hidup”, dalam bentuk action figure.

Set kedua adalah set Foot Clan yang terdiri Shredder dengan ketiga Foot Clan yang berbeda warna. Menurut Kupaman, lebih keren Foot Clannya dibanding dengan bossnya. Tinggi dan artikulasinya sama dengan keempat Kura-Kura Ninja. Shredder dan ketiga Foot Clan mendapatkan senjata yang berbeda-beda. Juga bonus sebuah display dari gambar salah satu stage yang ada di game.

action figure tmnt arcade turtles and foot clan

Kalau enggak salah, gambar stage dari set Foot Clan diambil dari stage terakhir gamenya. Dimana terdapat dua boss besar, Krang dan The Shredder yang harus dikalahkan untuk menamatkan gamenya. Belum ada tanda-tanda apakah NECA akan membuat set yang berisi Bebop dan Rocksteady, Baxter Stockman, Granitor dan General Traag yang juga hadir di gamenya sebagai boss.

Sayangnya masih belum ada informasi mengenai harga resmi dari masing-masing set. Pengumuman pre-ordernya juga harus menunggu event San Diego Comic-Con 2016. Buat fans Kura-Kura Ninja, action figure bergaya retro ini jelas enggak boleh terlewatkan.

.