7 Momen Terkeren di Star Wars: The Force Awakens

| Oleh: Dante | 27 Dec 2015 - 7:00 AM
115
0
momen keren di star wars: the force awakens

Banyak momen-momen keren di Star Wars: The Force Awakens yang menjadi bahan pembicaraan di kalangan para pencinta franchise space opera karya George Lucas ini. Bahkan mungkin masih akan dibicarakan hingga dua tahun mendatang sampai film Star Wars Episode VIII tayang. Berikut tujuh momen terkeren Star Wars: The Force Awakens.

Rey First Flight
Kemampuan mengemudi Rey yang handal diperlihatkan ketika ia untuk pertama kali mencoba mengendarai the Millennium Falcon untuk menghindari kejaran tiga TIE Fighters di planet Jakku. Aksi manuver di udara dan tembak-tembakan di bangkai pesawat Star Destroyer merupakan salah satu aksi di udara terkeren yang ada di Star Wars: The Force Awakens. Uniknya momen tersebut merupakan pengalaman pertama Rey untuk mengendalikan sebuah pesawat luar angkasa. Wah, hebat banget yah?

The Force Power
Kemampuan the Force diperlihatkan cukup berbeda di film ini dibandingkan dengan original trilogy dan prekuel trilogynya. Sekarang dengan menggunakan the Force, Kylo Ren bahkan mampu menghentikan gerakan Poe dan juga laser yang telah ditembakkan dari blasternya. Laser dari blaster tersebut berhenti selama beberapa waktu di udara sebelumnya akhirnya efek the Force berakhir ketika Kylo Ren pergi. Wuih, keren!

first order riot control stormtrooper

Tough Troopers
Captain Phasma mungkin telah diekspos berlebihan sebelum film ini rilis. Padahal kenyataannya, ia tidak terlalu berperan banyak dalam film. Sorotan utama pasukan the First Order tentu saja jatuh ke First Order Riot Control Stormtrooper yang dipersenjatai dengan Z6 riot control batonnya yang keren itu. Apalagi ketika ia berhasil memenangkan battle satu lawan satu melawan Finn yang saat itu sedang menggunakan lightsabernya Anakin Skywalker pada saat Battle on Takodana.

Ultimate Weapon
Ketika Starkiller Base sebuah planet yang menjadi markas dari the First Order memperlihatkan kemampuannya untuk menghancurkan beberapa planet sekaligus. Benar-benar sebuah uji demonstrasi kekuatan yang sangat mencengangkan dengan kemampuan jauh diatas pendahulunya yaitu Death Star pertama dan kedua.

Top Gun
Walau porsi penampilannya didalam film tidak terlalu banyak, tetapi Poe Dameron berhasil memperlihatkan skillnya di Battle of Takonda sebagai pilot terbaik the Resistance. Misalnya ketika ia berhasil mengalahkan beberapa TIE fighter dan First Order Stormtrooper yang ada didaratan secara beruntun. Bahkan Finn mengakui keahlian dari pilot yang berada di pesawat T-70 X-Wing berwarna hitam tersebut dengan berkomentar “That’s one hell of a pilot!”

rey di star wars: the force awakens

Father and Son
Okay mungkin agak aneh memasukkan momen yang satu ini kedalam kategori momen terkeren. Tapi adegan dimana Kylo Ren yang menghabisi Han Solo, sang ayah dengan menggunakan lightsaber akan menjadi scene yang akan diingat hingga beberapa dekade ke depan. Adegan ini juga mengingatkan Kupaman ketika Darth Vader melawan Obi-Wan di Death Star pada Star Wars Episode IV: A New Hope.

Rey Awakens
Pertarungan terakhir di film ini mungkin menjadi momen terkeren di Star Wars: The Force Awakens. Terutama ketika Kylo Ren yang telah berhasil mengalahkan Finn berusaha untuk mengambil lightsabernya Anakin menggunakan the Force. Tapi ketika senjata kaum Jedi tersebut berhasil digerakkan dengan telekinesis, malah terbang ke tangan Rey yang juga merupakan seorang Force-sensitive. Untuk pertama kalinya di layar lebar, fans bisa berdecak kagum menyaksikan pertarungan lightsaber antara tokoh protagonis wanita melawan tokoh antagonis utama. Secara mengejutkan Kylo sang Master of the Ren yang lebih terlatih dalam penguasaan the Force dan teknik bertarung dengan lightsaber, kalah di tangan Rey yang baru mulai menguasai the Force.

.