5 Kabar Gembira Soal Game Final Fantasy XV

| Oleh: Kylo | 02 Apr 2016 - 6:00 AM
307
0
mobil noctis terbang di final fantasy xv

Melalui event UNCOVERED: FINAL FANTASY XV di Shrine Auditorium Hollywood, beberapa hari lalu, akhirnya para fans lega game yang proses pembuatannya telah berumur satu dekade ini akhirnya akan dirilis resmi 30 September 2016 mendatang untuk konsol PlayStation 4 dan Xbox One. Penantian panjang fans pada akhirnya berbuah manis dan mungkin saja Final Fantasy XV akan menjadi game Final Fantasy terbaik. Berikut lima kabar gembira yang akan telah Kupaman rangkum.

1. Mobilnya Bisa Terbang
Trailer terbaru Final Fantasy XV “Reclaim Your Throne” yang dinarasikan langsung King Regis itu memang menampilkan gameplay baru yang membuat fans game JRPG ini semakin meninggi harapannya. Kombinasi musik dari komposer Yoko Shimomura dan lagu klasik Ben E. King “Stand by Me” versi baru oleh Florence and the Machine sebagai theme song juga membawa suasana berbeda dengan seri Final Fantasy pendahulunya. Tapi kejutan paling spesial adalah scene ketika mobil yang dikendarai Noctis dan kawan-kawan ternyata bisa berubah menjadi semacam pesawat dan kemudian terbang. Wow keren! Kupaman jadi teringat film Men in Black II dimana mobil agen J dan K bisa berubah dan terbang juga.

game final fantasy xv

2. Platinum Demo
Sebuah demo spesial Final Fantasy XV sudah tersedia di PlayStation Store dan Xbox Games Store. Menampilkan kisah pendek dimana pemain akan masuk ke dunia mimpi Noctis ketika masih anak-anak. Dalam demo yang enggak akan hadir di final version dari gamenya ini, kita akan bisa bermain sebagai Noctis muda yang bisa mengontrol berbagai macam senjata, mengeluarkan sihir dan juga bisa mengendarai mobil. Di dalam alam fantasi yang penuh dengan keceriaan dan warna-warna yang cerah tersebut, Noctis akan ditemani oleh Carbuncle. Yang spesial dari Platinum Demo ini adalah dengan menamatkannya maka Carbuncle akan bisa kita dapatkan sebagai sebuah summon DLC di gamenya nanti. Asik!

3. Mobile Game Jungle Monsters Five
Sebuah game mobile free-to-play yang diadaptasi dari game pinball favorit Noctis dan rekannya yang ada di game Final Fantasy XV. Game pinball ini mengkombinasikan unsur role-playing yang akan menampilkan berbagai monster-monster ikonik dari franchise Final Fantasy. Game mobile ini akan tersedia di Google Play (untuk gadget Android), App Store (untuk iPhone dan iPad) dan Universal Store untuk Windows 10.

brotherhood final fantasy xv

4. Cerita Prekuel Hadir Dalam Bentuk Film CG
Berkolaborasi dengan Sony Pictures Entertainment, Square Enix akan merilis kisah sebelum event Final Fantasy XV dimulai dalam bentuk film CG berjudul Kingsglaive: Final Fantasy. Film ini dibintangi Sean Bean sebagai Regis, Raja Lucis yang bersumpah melindungi kerajaannya, Lena Headey sebagai Luna seorang Puteri yang dipercayakan mengantarkan cincin kerajaan Lucis untuk Pangeran Noctis dan Aaron Paul sebagai Nyx, anggota pasukan elit. Kingsglaive menjadi cerita pembuka yang nantinya akan menjadi narasi di Final Fantasy XV. Film ini akan dirilis secara digital serentak di seluruh dunia sebelum gamenya dirilis. Jadi gamer akan mempunyai gambaran mengenai peperangan kerajaan Lucis dan Niflheim yang telah berlangsung lama itu.

5. Dibuat Seri Animasi
Selain film CG yang wah, Final Fantasy XV juga akan merilis lima episode seri animasi berjudul  “BROTHERHOOD: FINAL FANTASY XV “ yang bisa disaksikan secara gratis di akun youtube resmi Final Fantasy XV. Kelima episode animasi garapan A-1 Pictures ini berdurasi kurang dari setengah jam. Masing-masing menampilkan cerita yang terpisah (standalone). Jadi walau kita saksikan secara acak , kita tetap bisa menikmati cerita petualangan Noctis bersama ketiga sahabatnya. Seri animasinya akan berbahasa Jepang dengan subtitle bahasa Inggris. Episodenya pertama “Before the Storm” telah dirilis dan bisa ditonton langsung secara online. Sisa episodenya lainnya akan dirilis secara berkala sebelum gamenya rilis.

.