5 Alasan One Piece Jadi Salah Satu Anime Paling Seru

| Oleh: Joy | 06 Jul 2015 - 6:11 PM
322
0
luffy pemimpin kelompok topi jerami di one piece

Anime One Piece adalah salah satu anime dengan masa tayang terpanjang yang sampai saat ini masih ditayangkan. Walau sudah tayang sejak tahun 1999, petualangan Luffy dan kawan-kawan karya Eiichiro Oda ini masih asik saja untuk diikuti. Apa ya rahasianya?

Tokoh Utama Yang Asik
Tokoh utama di anime (dan di manga) adalah Monkey D. Luffy. Pembawaannya selalu ceria, bersahabat dan selalu beruntung. Dalam tiap kesempatan bahkan dalam kejadian terjepit sekalipun, sepertinya Luffy selalu punya alasan untuk tersenyum. Pemimpin kelompok bajak laut berlogo tengkorak dengan topi jerami ini setia kawan dan optimis. Juga tidak takut untuk bermimpi. Awal keinginannya menjadi bajak laut hanya bermodal semangat bertualang tanpa kemampuan berlayar sebelumnya, kapal juga belum punya. Namun disitulah menyenangkannya Luffy yang seakan-akan selalu mengajarkan kita untuk semangat mengejar cita-cita.

Anggota Kelompok Yang Unik
Kelompok bajak laut pimpinan Luffy bukan hanya sekadar pengikut seperti anak buah Captain Hook. Tapi mereka punya karakter yang menarik dan masing-masing punya kemampuan yang unik. Misalnya saja Zoro dengan kemampuan bertarung dengan 3 pedang, Sanji yang jago masak, Usopp yang cerdas dan ahli senjata, Nami yang cantik dan pintar tapi materialistis, Tony Tony Chopper si rusa cebol penakut tapi bisa jadi monster rusa, dan lain lain-lain. Kehadiran mereka bukan sekadar pelengkap, namun juga membuat cerita petualangan ini tambah seru. Hikmahnya bagi kita, walaupun kesannya anak buah Luffy latar belakangnya sangat berbeda, namun ternyata mereka bisa kompak untuk mencapai tujuan bersama.

petualangan dunia one piece

Membawa Kita ke Dunia Petualangan
Seberapa banyak dari kita yang bisa bertualang ke laut? Tentu tidak banyak. Nah, One Piece seakan membawa kita ikut dalam petualangan menjelajahi lautan. Tambah seru lagi, diimbuhi banyak kisah dan lokasi-lokasi yang ajaib dan penuh fantasi. Kalau anak cewek punya fantasi tentang tempat ajaib seperti pada cerita Alice in Wonderland atau Narnia, maka anak cowok seperti menemukan tempat penuh fantasinya di kisah One Piece ini.

Petualangan yang Tidak Mudah
Tiap petualangan One Piece ibarat lautan yang bergelombang, banyak tantangan dan hambatan. Jadi tidak mulus seperti jalan tol. Jangan kira karena kelompoknya berisi orang hebat Luffy tinggal ongkang-ongkang kaki. Tak jarang Luffy dan kawan-kawan harus sampai benar-benar babak belur dalam petualangannya. Namun disitulah serunya. Musuh-musuh yang dihadapi Luffy dan kawan-kawan bukanlah musuh kacangan. Malah seringkali membuat kita harap-harap cemas dan sampai mengkhawatirkan keselamatan mereka, loh! Maklum musuh-musuh mereka seringkali jauh lebih kuat. Tapi One Piece seperti mengajarkan kita untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan terberat sekalipun. 

Banyak Kisah Mengharukan
Selain banyak keseruan, kelucuan dan petualangan, banyak juga hal mengharukan di One Piece. Misalnya saja ketika kapal Going Merry yang sudah sekian lama menemani petualangan mereka harus karam karena rusak berat, ketika Luffy harus bertarung melawan Usopp dan ketika tewasnya Portgas D. Ace. Sekalinya mengharukan, sampai bikin benar-benar sedih, loh!

 

.