5 Aktor Yang Pernah Berperan Sebagai Spider-Man

| Oleh: Alcana | 08 Jul 2015 - 7:01 PM
4208
0
andrew garfield dan tobey maguire pernah jadi spider-man

Sebelumnya kita sempat dihebohkan dengan pemberitaan yang seakan tanpa henti tentang calon pemeran manusia laba-laba yang baru. Mulai audisi 5 nama calon kuat pemeran Spider-Man, yaitu Nat Wolff (The Fault in Our Stars), Asa Butterfield (Ender’s Game), Tom Holland (In The Heart of The Sea), Timothee Chalamet (Interstellar) dan Liam James (The Killing) sampai akhirnya Tom Holland terpilih oleh Marvel Studios dan Sony Pictures.

Nah, setelah tahu pemeran baru Spider-Man, kali ini Kupaman mencoba mengupas beberapa nama aktor yang pernah berperan sebagai Spider-Man, baik itu di film maupun di serial animasinya. Simak, yuk!

Tobey Maguire
Mungkin nama ini yang akan muncul pertama kali kalau kita ditanya, siapa pemeran Spider-Man? Yup, Maguire cukup sukses memerankan tokoh Peter Parker dalam 3 film Spider-Man yang di garap oleh Sam Raimi. Walaupun awalnya banyak orang yang bilang kalau Maguire enggak cocok berperan dalam film action. Tapi menurut Kevin Fegie, Produser Marvel, film Spider-Man 2 yang diperankan Maguire merupakan film Spider-Man paling sukses, loh!

Andrew Garfield
Nama aktor yang satu ini juga banyak menyita perhatian. Khususnya dari cewek-cewek, karena tampangnya yang lebih oke dari pada Maguire. Garfield muncul dalam dua film The Amazing Spider-Man. Film yang digarap oleh Marc Webb ini punya jalan cerita yang sedikit berbeda dari tiga film Spider-Man sebelumnya. Dimana Andrew berperan sebagai Peter Parker yang melek teknologi dan mengembangkan kekuatannya dengan pengetahuan yang dia miliki.

tobey maguire, andrew garfield, josh keaton, dan christopher daniel barnes

Josh Keaton
Berbeda dengan Barnes, Josh Keaton bisa dibilang sebagai salah satu aktor yang sukses mengisi suara Peter Parker. Ia menjadi dubber dalam serial animasi The Spectacular Spider-Man. Selain Stan Lee yang mengatakannya, para kritikus film pun mengaku hal tersebut. Padahal kiprah Josh Keaton mengisi suara Spider-Man terbilang singkat, hanya berlangsung dari 8 Maret 2008 sampai 18 November 2009.

Christopher Daniel Barnes
Nama Barnes sempat terpilih sebagai aktor pengisi suara Spider-Man di serial animasi Spider-Man: The Animated Series tahun 90-an. Sayangnya suara Barnes dinilai gagal oleh si penciptanya, Stan Lee. Suara Barnes terdengar terlalu berat dan agak lebay untuk menjadi Peter Parker. Bahkan Stan Lee bilang kalau dialognya lebih baik dibaca saja daripada kita mendengar suara Barnes, loh!

Drake Bell
Nah, nama aktor sekaligus musisi ini juga cukup sukses memerankan tokoh Spider-Man di serial animasi The Ultimate Spider-Man. Bahkan sebelum muncul nama Tom Holland sebagai pemeran Spider-Man, nama Drake Bell sempat diajukan oleh para fans Spider-Man untuk menjadi Spider-Man di versi live action. Sayangnya faktor umur jadi penghambat. Maklum Drake Bell berumur 29, jadi terlalu tua untuk jadi Peter Parker versi live action.

.