10 Hal Seru Yang Akan Terjadi di Captain America: Civil War

| Oleh: Kylo | 16 Mar 2016 - 6:17 AM
1011
0
tim captain america

Battle seru superhero vs superhero tak hanya akan disajikan di DC Extended Universe (DCEU) lewat Batman v Superman: Dawn of Justice. Malahan film ke-13 Marvel Cinematic Universe (MCU) yaitu Captain America: Civil War yang akan tayang 6 Mei 2016 menyajikannya dalam skala lebih besar. Ditambah di film ini juga muncul Spider-Man. Nah, apa lagi yang menarik untuk diketahui dari film ke tiga Captain America ini yang digadang-gadang sebagai Marvel’s Avengers 2.5 atau Iron Man 4 ini?

Film ini akan menjadi film solo MCU pertama yang menampilkan banyak tokoh superhero. Ada Captain America, Iron Man, The Winter Soldier, The Falcon, War Machine, Vision, Hawkeye, Black Widow, Scarlet Witch, Ant-Man dan dua superhero baru di MCU yaitu Spider-Man dan Black Panther. Team Avengers baru yang terbentuk diakhir Avengers: Age of Ultron sudah beraksi dan bekerjasama selama setahun di Captain America: Civil War.

Pertarungan besar dan epik di komik-komik biasanya digambarkan sebanyak dua halaman, umumnya dikenal sebagai splash panel atau double panel. Untuk di Captain America: Civil War, sequence pertarungan antara team Iron Man melawan team Cap di set Atlanta akan menggunakan kamera IMAX yang durasinya sekitar 15 menit.

tim iron man

Vision dan Scarlet Witch walau berada di dua tim yang berseberangan akan memiliki sebuah hubungan yang unik dan spesial. Setidaknya begitu menurut Elizabeth Olsen, pemeran Scarlet Witch. Belum jelas apakah hubungan yang unik dan spesial ini akan berujung mengingat keduanya di komik berpasangan.

Karakter Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland baru menginjak usia 15 tahun dan telah menjadi superhero Spider-Man di Captain America: Civil War. Pada komik Civil War, Spider-Man akan bergabung dengan Iron Man terlebih dahulu sebelum akhirnya mengubah supportnya ke sisi Captain America. Di team manakah Spidey akan bergabung di film ini, team Iron Man atau team Stark? Kalau melihat dari trailernya sih, ia akan bergabung ke team Iron Man. Tapi ada kemungkinan nantinya Spider-Man bertukar haluan, mengingat di versi komik pada akhirnya ia bergabung dengan Captain America dan rekan-rekannya.

Walau sebelumnya bahu membahu bersama Captain America di Captain America: The Winter Soldier, Black Widow memilih ikutan bergabung di team Stark pada Civil War dengan cara pandang Tony Star atas regulasi Sokovia Accord.

Dikonfirmasi secara tidak langsung melalui mainan Funko POP dan LEGO, Ant-Man dengan kostumnya barunya yang keren itu (terutama dibagian helmnya) akan memiliki kemampuan untuk merubah ukuran tubuhnya tidak saja menjadi kecil tapi juga bisa menjadi berukuran raksasa. Belum dikonfirmasi apakah ia akan menganti namanya menjadi Giant-Man ketika sedang menjadi sosok yang sangat besar tersebut.

ant man di captain america: civil war

Brock Rumlow yang terluka parah di Captain America: The Winter Soldier akan kembali hadir sebagai Crossbones. Tokoh inilah yang menjadi dalang diberlangsungkannya Skovia Accords yang akhirnya memecah belah team Avengers menjadi team Stark yang mendukung Pemerintah dan team Captain America yang bertentangan dengan kebijakan tersebut.

Walau Black Panther akan melakukan debutnya di Captain America: Civil War tapi tidak akan ada kisah origin dari T’Challa sang pangeran Wakanda di film ini. Aktor Chadwick Boseman pemeran T’Challa akan menggunakan aksen khusus yang ceritanya adalah logat khas penduduk Wakanda.

Terlihat memihak team Iron Man pada trailer resminya, Black Panther sesungguhnya berdiri di pihaknya sendiri dan tidak akan langsung bergerak sesuai perintah walau pimpinan (Iron Man) yang memintanya.

Captain America: Civil War akan menjadi film terpanjang Marvel Cinematic Universe dengan durasi sepanjang 2 jam 26 menit. Sebuah durasi yang cukup panjang untuk sebuah film Marvel yang hanya bisa dikalahkan (durasinya) oleh film superhero lainnya, Batman V Superman: Dawn of Justice yang akan tayang selama 2 jam 51 menit.

.