10 Hal Seru Dari Konferensi Pers Sony di E3 2016: Banyak Kejutan Dari Game Terbaru!

| Oleh: Kylo | 17 Jun 2016 - 12:36 PM
1338
0
kratos di game gods of war

Konferensi pers dari Sony di Electronic Entertainment Expo (E3) 2016 yang berlangsung 15 Juni lalu di Los Angeles, Amerika Serikat adalah salah satu yang sangat ditunggu-tunggu. Diiringi orchestra, Sony menyulap salah satu perhelatan video game terakbar di dunia itu menjadi sebuah pertunjukan berdurasi satu jam lebih yang menghibur, mendebarkan sekaligus menggembirakan. Berikut sepuluh poin penting yang ada di konferensi persnya Sony:

1. God of War (Santa Monica Studio, PS4)
Salah satu karakter ikonik Sony PlayStation di era masa kini, Kratos, kini hadir lagi dalam game “God of War.” Tampil berjanggut, sosok yang telah membantai para Dewa Yunani itu kini terlihat sedang berburu bersama anaknya. Di cuplikan gameplaynya terlihat Kratos yang kini mengunakan kapak bertarung dengan beberapa monster berukuran besar. Seri terbaru God of War ini akan berhubungan dengan Dewa-Dewa dari mitologi Nordik

2. Spider-Man (Insomniac Games, PS4)
Hey everyone! Ada kejutan, nih! Sony Umumkan Game Baru Spider-Man di E3 2016. Walau belum ada detil cerita dan gameplay, game Spider-Man yang dibuat khusus untuk konsol PlayStation 4 itu akan menggunakan karakternya yang debut di Marvel Cinematic Universe pada film Captain America: Civil War.

resident evil 7 biohazard

3. Days Gone (Bend Studios, PS4)
Bagi yang suka dengan game-game bertema apocalypse yang ada zombie di dalamnya atau pencinta film World War Z, Days Gone akan memuaskan dahagamu.  Days Gone adalah game open-world yang dipenuhi oleh zombie yang jumlahnya puluhan, ratusan bahkan ribuan dan bisa bergerak atau berlari seperti manusia biasa.

4. Detroid: Become Human (Quantic Dream, PS4)
Dari studio yang membuat Heavy Rain dan Beyond: Two Souls dan terinspirasi dari “Kara” lahir sebuah game neo-noir thriller yang mengambil lokasi kota Detroit di masa depan. Kisahnya mengenai pada Android yang sangat mirip dengan manusia normal. Mereka telah dipekerjakan untuk mengurus kebutuhan sehari-hari seperti merawat bayi, mengajar dan lain-lain. Sebuah insiden yang terjadi mulai mempengaruhi pada Android. Ada yang hilang tapi banyak juga yang berperilaku aneh dan menunjukkan gejala-gejala yang menandakan sebuah emosi. Karakter utamanya adalah Android yang bernama Connor.

5. Tanggal Rilis The Last Guardians
Akhirnya game yang masa pembuatannya mencapai satu dekade ini mendapat tanggal rilis resmi yaitu 25 Oktober 2016. Iya, dirilis tahun ini, jadi siap-siap untuk memainkan game penerus dari game klasik, Ico.

6. Resident Evil VII
Game populer itu akhirnya berlanjut kembali tapi kali ini Capcom mengembalikan Resident Evil ke jalur yang benar, yaitu genre Horror. Rilis tahun depan, Resident Evil 7 biohazard Akan Bisa Dimainkan di PlayStation VR dari awal hingga akhir game!

game di konferensi pers sony e3

7. Hideo Kojima Kembali
Kreator dari franchise Metal Gear telah kembali. Setelah sebelumnya sempat digadang akan membuat game Silent Hills yang berkerjasama dengan Norma Reedus, ia khusus hadir di konferensinya pers Sony di E3 2016 untuk mengumumkan game terbarunya persembahan dari Kojima Productions berjudul Death Stranding. Di trailernya yang sangat memukau dan  membingungkan itu terlihat bahwa tokoh utama dari game ini adalah Norman Reedus (yak mereka kembali berkolaborasi) yang berperan menjadi tokoh protagonis yang saat ini belum diketahui indentitas jelasnya.

8. Crash Bandicoot
Walau lisensinya untuk saat ini masih dimiliki oleh Activision, namun dengan perjanjian spesial dengan Sony, Crash Bandicoot akhirnya muncul kembali. Bukan dalam sebuah game baru melainkan dalam tiga buah game remaster yang akan dirilis untuk PlayStation 4. Game-gamenya adalah Crash Bandicoot, Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back dan Crash Bandicoot: Warped. Oh ya, Crah juga muncul sebagai karakter ekslusif di Skylanders: Imaginators versi PlayStation 4.

9. PlayStation VR
Headset yang satu ini memang sudah siap dirilis di pasar beberapa bulan lagi untuk meramaikan dunia Virtual Reality video game. Pengumuman yang ditunggu-tunggu itu tiba, Sony mengumumkan bahwa PlayStation VR akan dirilis pada bulan Oktober dan akan ada 50 game yang tersedia ketika saat rilis nanti, wow mantap.

10. Star Wars VR, Batman VR, Final Fantasy XV VR
PlayStation VR akan dirilis di Amerika Utara pada 13 Oktober 2016 mendatang dan melalui konferensi pers ini para gamer boleh berlega hati karena game-game Virtual Reality yang akan dirilis semuanya keren-keren. Ada Farpoint dari Impulse Gear, Star Wars: Battlefront: X-Wing VR Mision dari Electronic Arts, Batman: Arkham VR dari RockSteady and Warner Bros Interactive Entertainment. Pasti banyak penasaran untuk mencoba bagaimana rasanya menjadi seorang Batman di Batman: Arkham VR, wuih! Bahkan Final Fantasy XV juga ada porsi VR-nya. Walau masih belum dijelaskan secara terperinci, namun jelas merupakan kejutan yang menyenangkan.

 

.