10 Hal Menarik Tentang Spider-Man di Film Captain America: Civil War

| Oleh: Yudi | 08 May 2016 - 8:25 PM
2911
0
new spiderman captain america: civil war

Sudah sekitar seminggu sejak pemutaran perdana film Captain America: Civil War. Namun bisa dibilang bahwa hype dari film ini belum juga reda. Salah satu yang menjadi pembicaraan seru dalam film tresebut tak lain dan tak bukan adalah sosok Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland. Berkat film ini pula, sekarang kita memiliki sosok Spider-Man baru.

Spider-Man ini sejatinya memang eksis dalam versi MCU. Itu artinya dia bisa bebas berinteraksi dengan para superhero lainnya, seperti Iron Man, Captain America, dan para anggota The Avengers lainnya. Spider-Man yang diperankan Tom Holland ini jelas memiliki perbedaan dari dua Spider-Man sebelumnya (Tobey Maguire dan Andrew Garfield) dan dalam versi komik. Lalu info apa saja yang bisa kita dapat dari sosok Spider-Man baru ini?

Tempat Tinggal
Dalam film Captain America: Civil War, Peter Parker menyebutkan bahwa dia tinggal dan berasal dari Queens, New York. Sedangkan dalam komiknya disebutkan bahwa Peter Parker besar dan tinggal di Forest Hills.

Pengamatan Tony Stark
Dalam film Captain America: Civil War diceritakan bahwa Tony Stark sudah mengetahui kekuatan rahasia Peter Parker. Dan dengan segala teknologi canggihnya, sangat mudah bagi Stark untuk melacak, memata-matai dan mengetahui segala identitas tentang Peter Parker.

kostum spiderman

Kostum Spider-Man
Dalam film Captain America: Civil War terlihat Peter Parker yang melawan penjahat dengan kostum buatannya sendiri. Mengetahui hal tersebut, Tony Stark memutuskan untuk membuatkan kostum baru yang lebih bagus, lengkap dengan ikat pinggang serba guna dan logo baru untuk filmnya nanti.

Jaring Spider-Man
Ini adalah hal yang cukup sering dibahas. Bagaimana Spider-Man mengeluarkan jaringnya? Dalam film original trilogi Spider-Man terlihat seolah jaring keluar secara alami dari pergelangan tangan. Sedangkan aslinya (dalam komik, Amazing Spider-Man dan Captain America: Civil War), Peter Parker membuat alat bernama web-shooter beserta formula untuk jaringnya.

Bibi May
Kasus lain yang juga sering dipertanyakan adalah tentang bibi May. Namun dalam film Captain America: Civil War kemarin sudah jelas bahwa bibi May tak tahu jika Peter Parker sebetulnya adalah Spider-Man. Hal tersebut diperkuat dengan ucapan Parker yang mengatakan bahwa bibi May akan panik jika tahu dirinya adalah Spider-Man.

Kekuatan Peter Parker
Dalam film Captain America: Civil War, Parker mengaku bahwa kekuatan supernya sudah didapat sejak enam bulan belakangan. Dia juga mengaku bahwa dengan kekuatan tersebut, dia ingin membantu orang yang membutuhkan. Kemungkinan besar tentang asal-usul kekuatan tersebut baru bisa disaksikan dalam film Spider-Man: Homecoming tahun 2017 nanti.

new spiderman

Spider-Man Mudah Terpengaruh
Semua pasti setuju jika debut Spider-Man di film Captain America: Civil War sangat memukau. Namun sebagai superhero muda dan tergolong baru, Spider-Man gampang sekali terpengaruh dengan para superhero yang lebih senior. Sehingga ketika bertarung dia justru sibuk mengagumi kemampuan dan kekuatan mereka.

Suka Bercanda
Dalam komiknya digambarkan bahwa Spider-Man suka membuat lelucon dan menyindir lawannya agar mereka merasa kesal atau menjadi tak fokus. Hal ini juga dimunculkan dalam film Captain America: Civil War.

Kekuatan Spider-Man
Spider-Man memang memiliki kemampuan dan kekuatan seperti laba-laba. Namun dalam komiknya, tak ditunjukkan dengan jelas sekuat apa Spider-Man. Dan dalam film Captain America: Civil War kemarin mungkin bisa memberi gambaran cukup jelas seberapa kuat Spider-Man. Dia bisa mengangkat beban sangat berat dan melancarkan pukulan kuat.

Web-shooter Di-upgrade
After credit Captain America: Civil War menunjukkan adegan Peter Parker yang kembali ke rumahnya dan mendapati bahwa web-shooter milikinya telah di-upgrade oleh Tony Stark dengan tambahan Spider-Signal. Spider-Signal ini muncul di isu awal komiknya dan sebetulnya terletak di ikat pinggangnya, bukan di web-shooter.

Berbagai informasi ini tentunya cukup membuat kita semakin penasaran dengan sosok Spider-Man baru yang diperankan Tom Holland. Nah, satu-satunya cara untuk mengetahui seperti apa sosok dan aksinya, kita harus sabar menunggu film Spider-Man: Homecoming yang baru dirilis bulan Juli tahun depan.

.