10 Hal Dalam Komik Civil War yang Tak Akan Muncul di Filmnya

| Oleh: Yudi | 24 Apr 2016 - 3:12 PM
5693
0
team cap dan team iron man

Beberapa hari lagi pendukung Team Cap atau Team Iron Man akan segera membuktikan siapa yang lebih patut didukung. Civil War memang salah satu event terbaik dalam sejarah cerita Marvel. Namun cerita Civil War sangat panjang dan luas karena menyangkut seluruh karakter dalam Marvel Universe. Tercatat ada tujuh isu utama dengan lebih dari 100 judul. Karenanya mustahil bisa dimasukan semuanya dalam sebuah film. Nah, inilah 10 hal dalam komik Civil War yang tak akan tampil dalam filmnya.

Ledakan Nitro
Sekelompok pahlawan super baru bernama The New Warriors melawan penjahat super yang mampu meledakan diri bernama Nitro. Saat pertarungan, Nitro membawa membawa mereka ke sebuah sekolah yang telah dipenuhi bahan peledak dan meledakan diri di sana. Ledakan tersebut menelan 900 korban jiwa, termasuk Nitro, The New Warriors dan penduduk lainnya. Rangkaian cerita ini terlalu panjang untuk bisa diceritakan dalam adegan film.

Kemunculan Uatu The Watcher
Uatu, atau biasa dijuluki The Watcher adalah makhluk yang mendiami bulan. Dia adalah anggota dari ras alien yang memiliki pengetahuan tentang seluruh kejadian karena selalu melihat. Jika Uatu muncul, maka pertanda sesuatu yang besar akan terjadi. Sayangnya, dalam film nanti tak memungkinkan untuk mengenalkan sosok Uatu, karena konsep dan plot ceritanya tak sesuai.

spiderman x-men civil war

Keterlibatan X-Men
Cerita Civil War meliputi seluruh Marvel Universe, tak terkecuali X-Men. Sayangnya tak banyak pasukan mutan yang bisa hadir di film nanti karena masalah kepemilikan hak tayang. Kebanyakan hak tayang film X-Men dipegang oleh Fox, sedangkan hak tayang film Captain America: Civil War dipegang oleh Marvel Studios. Padahal Wolverine dan Cyclopse memiliki peran cukup penting dalam Civil War.

Spiderman membongkar identitasnya di TV
Video trailer memperlihatkan bahwa Spiderman bergabung dengan Team Iron Man saat Civil War berlangsung. Dalam komiknya, cerita dilanjutkan hingga saat Spiderman membongkar identitasnya di siaran langsung TV untuk mendukung aturan pendaftaran pahlawan super. Cerita ini memiliki hubungan dan plot yang sedikit rumit, sehingga tak mungkin disertakan dalam film nanti.

Keterlibatan Fantastic Four
Senasib dengan X-Men, karakter Fantastic Four tak bisa hadir dalam film nanti karena masalah kepemilikan hak tayang. Padahal banyak kejadian menarik antara hubungan Reed Richard (Mr. Fantastic) dan Sue Richard (Invisible Woman) dengan Tony Stark (Iron Man) yang mempengaruhi jalan cerita Civil War.

Robot Thor atau Ragnarok
Thor diceritakan tewas sebelum Civil War berlangsung. Namun seluruh pahlawan super Marvel Universe terkejut dengan kembalinya Thor. Lebih mengherankan ketika dia bergabung dengan Iron Man. Rupanya dia bukanlah Thor yang asli, melainkan sebuah robot bernama Ragnarok. Sayangnya film Captain America: Civil War tak termasuk dalam bagian kontrak dari Chris Hemsworth, pemeran Thor. Sehingga cerita ini terpaksa dibuang dari film.

captain america dan iron man

Seluruh pahlawan super yang tewas
Civil War memakan banyak korban jiwa, baik dari orang biasa hingga sederetan pahlawan super. Saking banyaknya pahlawan super yang tewas dan keterbatasan pihak Marvel dalam menyediakan pemerannya, maka jangan berharap bisa melihat dan mengetahui cerita seluruh pahlawan super yang tewas di filmnya nanti.

Tim penjahat bentukan Maria Hill
Dalam komik diceritakan bahwa Maria Hill dan S.H.I.E.L.D membentuk sebuah tim untuk meredam perlawanan Team Cap. Tim tersebut berisikan penjahat super yang pernah dilawan oleh Captain America dan lainnya. Beberapa penjahat super ini nantinya akan bergabung dengan para pahlawan super yang disebut Thunderbolts. Namun tentu saja cerita ini tak akan ada di filmnya.

Penjara Negative Zone
Iron Man menjebloskan semua yang menentang aturan pendaftaran pahlawan super, seperti Daredevil, ke dalam penjara bernama Negative Zone. Ini adalah semesta paralel yang terbuat dari antimateri. Dibutuhkan film sendiri untuk menghadirkan penjara ini, sehingga tak mungkin bisa ditampilkan dalam film Captain America: Civil War. Terlebih lagi, Negative Zone adalah konsep milik Fantastic Four, yang artinya kembali ke masalah kepemilikian hak tayang.

Keterlibatan Daredevil, Punisher, dan kematian Captain America
Sama seperti X-Men atau Spiderman, Daredevil dan Punisher memiliki peran besar dalam cerita di komik Civil War. Namun jangan berharap akan kemunculan mereka di film Captain America: Civil War nanti, karena tak ada yang mengisi peran mereka. Begitu pula dengan kematian Captain America yang cukup rumit dan tak mungkin begitu saja dihadirkan dalam filmnya nanti.

Beberapa hal di atas memang tak mungkin ditampilkan dalam satu film layar lebar. Namun bisa jadi mereka akan muncul dalam film-film tentang jagoan Marvel Universe lainnya. Yang jelas, cerita Civil War memang sangat panjang dan tentu saja menarik untuk diikuti. Karena cerita ini memiliki hubungan dengan seluruh karakter dari Marvel Universe.

.