10 Film Musim Panas Ini Layak Masuk Daftar Wajib Ditonton!

| Oleh: Yudi | 29 Apr 2016 - 1:16 PM
817
0
film imax a beautiful planet

Pertengahan tahun atau musim panas memang identik dengan hadirnya film-film berkualitas. Tahun ini pun sederetan studio ternama, seperti Disney, Fox, Pixar dan lainnya juga kembali dengan film terbaiknya. Kira-kira apa saja film yang akan tayang di sekitar pertengahan tahun nanti? Berikut beberapa judul beserta tanggal penayangannya.

A Beautiful Planet
Dimulai dengan film dokumenter yang menceritakan tentang planet bumi jika dilihat dari luar angkasa. Melalui film ini, kita akan melihat berbagai aktivitas manusia dan dampaknya terhadap bumi. Ini adalah film hasil kerjasama antara Imax dengan NASA. Dinarasikan oleh Jennifer Lawrence dan disutradarai oleh Toni Myers, film ini akan dirilis secara internasional tanggal 29 April 2016.

The Angry Birds Movie
Siapa tak kenal Angry Birds? Para burung pemarah yang terkenal lewat game-nya tersebut akan mengajak kita mencari tahu tentang apa yang terjadi ketika sekawanan babi misterius warna hijau datang ke pulau mereka. Animasi hasil kerjasama antara Sony Pictures dan Rovio ini akan dirilis secara internasional tanggal 20 Mei. Namun di Indonesia akan dirilis lebih dulu, yakni tanggal 13 Mei 2016.

Ratchet & Clank
Heroisme, persahabatan dan jati diri akan menjadi pelajaran yang bisa diambil dari petualangan Ratchet, si Lombax dan Clank, si robot. Mereka berdua bergabung dengan sekelompok pahlawan bernama Galactic Rangers untuk menjaga sebuah senjata rahasia dari alien jahat bernama Chairman Drek. Animasi adaptasi game ini akan dirilis secara internasional tanggal 29 April. Sedangkan di Indonesia baru dirilis tanggal 10 Mei 2016.

Alice Through the Looking Glass
Petualangan Alice akhirnya berlanjut. Dia kembali ke Underland dan melakukan perjalanan ke masa lalu demi menyelamatkan Mad Hatter. Film keluaran Disney ini akan menghadirkan cerita dan karakter spektakuler seperti dalam novel Alice’s Adventures in Wonderland karya Lewis Caroll. Film ini akan dirilis secara internasional tanggal 27 Mei. Namun di Indonesia baru dirilis sekitar bulan Agustus.

film-film animasi pertengahan tahun

Finding Dory
Setelah sukses dengan Finding Nemo, kini giliran Dory yang mendapat filmnya sendiri. Asiknya banyak hal unik di film Finding Dory ini. Pasca melihat migrasi sekelompok ikan pari, Dory akhirnya memutuskan untuk berpetualang dan menguak asal-usul dirinya. Beberapa karakter baru, seperti gurita, hiu, paus, dan singa laut akan hadir dalam film animasi besutan Pixar ini. Finding Dory akan dirilis secara internasional tanggal 17 Juni 2016.

The BFG
Satu lagi film dari Disney yang diadaptasi dari sebuah cerita dongeng klasik. The BFG (Big Friendly Giant) adalah petualangan fantasi yang bercerita tentang pertemanan antara sebuah raksasa dengan seorang gadis muda dari London. Film ini diadaptasi dari cerita dongeng klasik karya Roald Dahl dan disutradarai oleh Steven Spielberg. The BFG akan dirilis secara internasional tanggal 1 Juli 2016.

The Secret Life of Pets
Bagi kalian yang memiliki binatang peliharaan dan pernah berfikir apa yang mereka lakukan ketika kalian sedang tak ada di rumah, rasanya wajib menonton film ini. Karena film ini akan bercerita tentang kelakuan para binatang peliharaan saat tuannya tak ada di rumah. Film animasi komedi ini akan dirilis secara internasional tanggal 8 Juli 2016. Namun Indonesia baru mendapat giliran rilis bulan Agustus.

Ice Age: Collision Course (Ice Age 5)
Pengejaran Scrat akan buah pohon ek rupanya membuat keadaan semesta menjadi kacau dan mengancam keberlangsungan zaman es. Sid, Manny, dan Diego harus mengungsi ke tempat baru untuk menyelematkan diri. Perjalanan mereka menuju tempat baru tersebut akan dipenuhi oleh komedi dan petualangan. Seperti apa tempat baru tersebut? Film animasi keluaran 20th Century Fox ini akan dirilis secara internasional tanggal 22 Juli 2016.

ice age 5 collision course

Pete’s Dragon
Kali ini Disney me-remake film jadul keluaran tahun 1977. Pete’s Dragon bercerita tentang anak laki-laki bernama Pete yang hidup di hutan bersama seekor naga. Kabar ini terdengar hingga ke seorang penebang pohon dan Grace, anak perempuannya. Merasa tak percaya, Grace memutuskan pergi ke dalam hutan untuk membuktikan kebenaran kabar tersebut. Film ini akan dirilis secara internasional tanggal 12 Agustus 2016. Sedangkan di Indonesia baru akan dirilis bulan September 2016.

Kubo and the Two Strings
Film ini bercerita tentang petualangan fantasi seorang anak laki-laki, alat musik ajaibnya, dan beberapa makhluk yang membantunya untuk bisa berkumpul kembali dengan keluarganya. Animasi ini mengambil tema bergaya Jepang, lengkap dengan samurai dan origaminya. Film produksi Focus Features ini akan dirilis secara internasional tanggal 19 Agustus 2016.

Itulah daftar 10 film yang patut ditonton jelang pertengahan tahun ini. Kebanyakan memang belum diketahui tanggal rilis di Indonesia. Namun jika dilihat, paling-paling kita hanya harus bersabar sekitar sebulan setelah tanggal perilisan internasionalnya. Jadi film apa yang paling kalian nantikan?

.